search-button

Apr 9, 2022

Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Kerabat (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara transfer kuota Telkomsel ke kerabat, cara transfer kuota telkomsel melalui MyTelkomsel dan platform lainnya. Seperti halnya transfer pulsa, beberapa operator seluler di Indonesia seperti Telkomsel menawarkan fasilitas untuk mentransfer Data Internet atau kuota dari satu nomor ke nomor lain di jaringan yang sama, yaitu Telkomsel. Kamu dapat dengan mudah mentransfer kuota secara instan ke kerabat atau teman kamu.


Untuk kamu yang ingin mengirim kuota ke kerabat atau teman kamu, tapi tidak tahu caranya. Di sini, kita akan membahas tutorial langkah demi langkah yang jelas agar kamu mengerti tentang mentransfer kuota internet antara dua nomor pada jaringan yang sama, Telkomsel. Langsung saja simak langkah – langkah cara transfer kuota Telkomsel ke kerabat berikut, yang bisa kamu gunakan sebagai cara transfer kuota Telkomsel 5GB, dan jumlah lainnya.

Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Kerabat

Cara Transfer Kuota Telkomsel Lewat Aplikasi


  1. Pertama silakan buka aplikasi MyTelkomsel di perangkat kamu, jika belum ada, silakan unduh terlebih dahulu di Play Store atau App Store.
  2. Setelah berhasil diinstall, silakan buat akun dengan menggunakan nomor Telkomsel kamu. Jika akun berhasil dibuat, silakan klik menu Belnaja dengan ikon keranjang.
  3. Di menu Belanja tersebut, klik pada opsi Kirim Hadiah yang ada di bagian kanan atas layar. Kemudian, silakan masukkan nomor ponsel orang yang ingin kamu kirimi kuota.
  4. Klik Lanjutkan, silakan pilih paket data dengan jumlah kuota yang ingin kamu transfer ke nomor tersebut. Jika sudah, silakan klik lagi Lanjutkan.
  5. Setelah ini, silakan ikuti intruksi yang diberikan. Jika kamu berhasil mengirim kuota internet tersebut, kamu akan mendapatkan notifikasinya.


Gengs! Selain menggunkan aplikasi MyTelkomsel, kamu juga bisa menggukan platform lainnya, seperti menggunakan SMS atau menggukan kode UMB. Perlu kamu tahu gengs, selain membayar harga kuota yang kamu kirimkan, kamu juga akan dikenakan biaya transfer kuota Telkomsel. Tapi jumlahnya tidak banyak, dan bahkan itu juga bisa saja gratis. Sekian panduan cara transfer kuota Telkomsel ke kerabat ini, have a blessed Ramadhan!