search-button

Jan 30, 2020

7 Cara Cek Kuota Indosat Terbaru

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara cek kuota Indosat terbaru. Semakin kesini, semakin banyak orang yang tidak bisa lepas dari gadget – gadgetnya samrtwatch, laptop, tab dan terutama ponsel. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan kuota setiap harinya. Apa teman – teman ingat, ketika kuota sebesar 1 GB itu cukup untuk memenuhi kebutuhan gadget selama satu bulan? Tapi coba perhatikan sekarang, 1 GB itu paling hanya untuk beberapa hari saja.


Yup! Semakin besar kebutuhan kuota kita disetiap waktunya. Jika satu hari saja oh bahkan beberapa jam saja gadget mu kehabisan kuota, rasanya seperti kehilangan salah satu kemampuan diri. Karena itu, kamu perlu secara rutin mengecek sisa kuota internet gadget mu, agar bisa membeli kuota sebelum habis. Untuk para pengguna Indosat, ada beberapa cara untuk mengecek kuota. Dan berikut adalah cara - cara cek kuota Indosat terbaru selengkapnya.

Cara Cek Kuota Indosat Terbaru

Cara Cek Kuota Indosat Terbaru


1. Aplikasi MyCare Indosat

Cara cek kuota Indosat terbaru yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi MyCare Indosat, cara ini merupakan cara cek kuota Unlimited Indosat jug cara cek kuota Indosat lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu perlu mengunduhnya di Play atau App Store. Setelah itu pasang di ponsel kemudian buka, buatlah akun pada aplikasi tersebut. Setelah itu, buka menu Akun Pribadi pada aplikasi. Disana, kamu akan menemukan detail sisa kuota mu.

2. SMS

Cara cek kuota Indosat terbaru yang kedua adalah dengan menggunakan fitur pesan atau SMS, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara cek kuota Indosat Ooredoo dan cara cek kuota Indosat lainnya. Jadi, untuk mengecek kuota lewat SMS yang perlu kamu lakukan adalah ketik USAGE lalu kirim ke 363. Setelah berhasil terkirim, kamu akan segera mendapatkan info sisa kuota mu segera. Fyi, layanan cek kuota lewat SMS ini gratis.

3. Dial Up

Cara cek kuota Indosat terbaru selanjutnya adalah dengan sebuah nomor atau kode khusus, cara ini sudah menjadi cara cek kuota Indosat 2018 dan masih bisa kamu gunakan sebagai cara cek kuota IM3 Ooredoo. Ok! langsung saja, pertama buka menu telepon llau beralih ke bagian dial up atau panggilan. Setelah itu, ketikan nomor atau kode khusus untuk pengecekan kuota yaitu *123#. Sekarang tekan Ok/Call/Yes. Notifikasi sisa kuota mu akan segera muncul.

4. Dial Up 2

Cara cek kuota Indosat terbaru selanjutnya masih dengan dial up sebuah kode, cara ini akan memberikan mu informasi lengkap trmasuk sisa kuota juga info lainnya seperti masa aktifnya. Yup! Cara ini bisa menjadi cara cek masa aktif kuota Indosat juga. Jadi, untuk cek kuota dengan kode dial, kamu hanya harus membuka dial up telepon kemudian hubungi *363#, lalu pilih opsi Internet/Nelp/SMS> Status & Info> Cek Kuota >Paket Internet> OK. Setelah ini, SMS berisi info kuota akan segera muncul.

5. Google

Cara cek kuota Indosat terbaru selanjutnya adalah lewat Google, cara ini bisa kamu pakai sebagai cara cek kuota IM3 Yellow juga cara cek kuota Indonesia lainnya. Untuk mengecek kuota lewat Goole, pertama kamu harus membuka menu Setting di Ponsel lalu pilih Google dan pilih Mobile Data Plan. Dalam beberapa saat, informasi lengkap paket internet yang kamu pakai akan segera muncul melalui sebuah jendela.

6. Aplikasi Android

Cara cek kuota Indosat terbaru selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi. Ini merupakan cara cek kuota kekinian, cara cek kuota Indosat 2019 dan 2020. Nah! Jika di ponsel mu belum ada aplikasi MyIM3, silahkan unduh terlebih dahulu lalu pasang di ponsel mu. Setelah itu, buka aplikasi MyIM3 dan buatlah akun dengan nomor yang ingin kamu cek kuotanya. Selesaikan proses verifikasi dan isi profil akun, lalu untuk melihat sisa kuota kamu, bukalah bagian Home.
Baca juga:
7 Cara Cek Nomor Indosat IM3 Sendiri
PayPro, Satu Kemudahan untuk Semua Transaksi dari Indosat
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Indosat

7. Aplikasi iOS

Cara cek kuota Indosat terbaru yang terakhir dari padnuan ini merupakan cara cek kuota untuk para pengguna iOS, cara ini juga merupakan cara cek pulsa Indosat. Yup! Selain kuota kamu juga bisa mengecek sisa pulsa Indosat mu. Seperti halnya pada Android diatas, kamu harus mengunduh aplikasi MyIM3 di AppStore. Lalu lakukan langkah – langkah yang persis sama dengan cara cek kuota Indosat nomor 6 diatas. beres!


Itulah ketujuh cara - cara cek kuota Indosat terbaru yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif. Ada beberapa cara cek kuota IM3 Ooredoo 2018 yang mungkin sudah kamu gunakan untuk mengecek kuota Indosat mu, dan cara – cara itu masih bisa kamu gunakan di 2020 ini. Gh! Untuk cara nomor satu, selain dengan mengunduh aplikasi, kamu juga bisa mengunjungi situsnya untuk pengecekan kuota. Sekian! Stay health!