search-button

Apr 8, 2022

Cara Mengatur dan Mengganti Nada Alarm di OPPO (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatur dan mengganti nada alarm di OPPO, cara mengganti nada dering alarm OPPO A3S dan OPPO tipe lainnya, semudah cara mematikan alarm. Selera setiap orang berbeda, ada yang lebih suka bangun dengan melodi romantis, musik rock atau jenis musik lainnya. Dan aplikasi alaram pada OPPO, secara sefault bisanya menggunakan nada sistem biasa, untuk membangunkan kamu setiap pagi.


Untungnya, nada sistem yang membosankan itu bisa kamu ubah dengan nada alarm apa pun yang kamu inginakan. Jika kamu menggunakan perangkat OPPO, pengubahan nada alarm ini sangat mungkin dan mudah untuk dilakukan. Bahakan, kamu bisa mengatur nada dering cerdas pada OPPO yang secara otomatis menyesuaikan nada alarm dengan cuaca saat itu. Ketahui langkah – langkahnya lewat panduan cara mengatur dan mengganti nada alarm di OPPO ini.

Cara Mengatur dan Mengganti Nada Alarm di OPPO

Cara Mengganti Lagu Alarm di OPPO


  1. Pertama silakan nuka apliasi jam atau Clock di perangkat OPPO kamu. Setelah itu, klik pada opsi Ringtone.
  2. Klik pada opsi Select from files atau Pilih dari file, kemudian cari dan pilih nada alarm yang kamu mau.
  3. Setelah dipilih, klik Back atau kembali. langkah terakhir, klik Save atau Simpan untuk menyimpan perubahan nada alarm.


Gengs! Sebelum mengatur nada alarm baru, kamu harus sudah memiliki nada alarm yang kamu inginkan di peyimpanan perangkat OPPO kamu ya. Pastikan juga, kamu menyimpannya di folder khusus juga, supaya ketika memilih nada alarm, kamu bisa menemukannya dengan mudah. Omong – omong soal nada alarm, jika mau memilih sebuah lagu, maka sistem alarm akan menggunakan bagian awal lagu sebagai nada alarm. Jika kamu ingin menggunakan bagian khusus pada lagu tersebut, kami sarankan untuk mengeditnya terlebih dahulu. Silakan potong bagian lagu yang kamu inginkan, kamu bisa menggunakan aplikasi atau layanan online pemotong lagu. Ok, sekian panduan cara mengatur dan mengganti nada alarm di OPPO ini, have a blessed Ramadhan!