search-button

Apr 12, 2022

Cara Sematkan Video TikTok di Profil (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara sematkan video TikTok di profil, semudah cara pin video di TikTok. Platform ini dulunya lebih berfungsi sebagai platform media sosial tambahan yang tidak terlalu dikenal, tapi sekarang TikTok semakin menjadi platform utama banyak pengguna media sosial dan pembuat konten. Algoritme platform yang sangat akurat dapat membuat orang terus menggunakan TikTok selama berjam-jam.

 

Dan sebagai efeknya, banyak influencer dan pembuat konten mencari cara untuk memastikan halaman profil mereka diatur dengan sempurna. Dan, datanglah cara tersebut, yaitu dengan menyematkan video utama ke halaman profile TikTok-nya. TikTok memiliki fitur yang memungkinkan pembuat konten 'menyematkan' hingga tiga video yang dipilih di bagian atas profil mereka, dan berikut adalah cara sematkan video TikTok di profil.

Cara Sematkan Video TikTok di Profil

 

Cara Pin Video TikTok di Profil

  1. Silakan luncurkan atau buka aplikasi TikTok di perangkat kamu, kemudian masuk ke akun TikTok kamu.
  2. Buka halaman profil akun TikTok kamu, dan gulir untuk memilih video yang ingin kamu sematkan.
  3. Ketuk tiga titik di sisi kanan atas layar untuk membuka menu,  Pilih tombol 'Sematkan/Pin' untuk menyematkan video di profil. Selesai!

 

Gengs! Kamu bisa menyematkan hingga tiga video, dan terserah video mana yang akan kamu letakkan di bagian atas profil kamu. Perlu kamu tahu gengs! Fitur ini sudah terbukti sangat membantu bagi pembuat konten yang ingin mengatur tata letak halaman profil mereka dengan lebih baik. Perlu kamu tahu juga gengs, fitur tampaknya tidak tersedia untuk setiap pengguna. Belum jelas siapa yang bisa mengakses ke opsi ini duluan, jadi jika saat ini kamu tidak dapat mengikuti langkah - langkah yang kamu tuliskan di atas, Yang bisa kamu lakukan hanyala menunggu hingga TikTok meluncurkan fitur tersebut ke seluruh platform. Sekian panduan cara sematkan video TikTok di profil ini, have a nice day!