search-button

Apr 13, 2022

Cara Melihat Password WiFi di Android yang Pernah Terhubung (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat password WiFi di Android yang pernah terhubung, melihat password WiFi di HP yang sudah terhubung. Kamu mungkin telah menghubungkan perangkat Android kamu ke lusinan jaringan Wi-Fi sejak kami memilikinya, dan ponsel atau tablet kamu akan mengingat masing-masing jaringan tersebut. Baik itu hotspot di rumah, sekolah, kantor, gym, kedai kopi, atau bahkan dari ponsel teman.


Setiap kali kamu mengetikkan kata sandi Wi-Fi, perangkat Android kamu akan menyimpannya untuk akses mudah nantinya. Nah! Jika kamu ingin melihat kata sandi untuk salah satu jaringan yang pernah kamu hubungkan sebelumnya, kami punya panduan mudah cara melihat password WiFi yang terhubung atau yang pernah terhubung. Simak langsung cara melihat password WiFi di Android yang pernah terhubung berikut ini.

Cara Melihat Password WiFi di Android yang Pernah Terhubung

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di Android

  1. Pertama, silakan buka Pengaturan atau Settings di ponsel Android kamu. Kemudian klik pada pilihan submenu Wi-Fi.
  2. Klik jaringan saat ini atau current network, jika tidak ada, pilih Jaringan tersimpan atau Saved networks dan pilih salah satu jaringan yang ingin kamu ketahui password-nya.
  3. Klik opsi Bagikan atau Share yang ada di bawah nama jaringan yang kamu pilih, kemudian silakan otentikasi diri kamu.
  4. Setelah berhasil mengotentikasi diri, setelah ini akan muncul halaman baru dengan kode QR. Nah! Kamu bisa melihat password tersebut di bawah kode QR.


Gengs! Untuk mengetahui kata sandi jaringan Wi-Fi yang tersimpan paling mudah pada stok Android 10 dan lebih tinggi, dan cara yang kami cantumkan di atas merupakan cara melihat password WiFi di HP Samsung dan perangkat lainnya dengan stok Android 10 dan versi yang lebih tinggi. Jika kamu menggunakan perangkat dengan versi Android tersebut, tidak diperlukan root, bahkan aplikasi tambahan untuk mengetahui password dari jaringan yang tersimpan itu. Untuk perangkat lainnya, mungkin kamu harus menggunakan aplikasi tambahan. Ok, sekian panduan cara melihat password WiFi di Android yang pernah terhubung ini, have a blessed Ramadhan!