search-button

Apr 22, 2022

Cara Restart WiFi di Handphone Android (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara restart WiFi di handphone Android, cara memperbaiki WiFi yang tidak bisa connect. Jika perangkat Android kamu mengalami masalah koneksi ke Wi-Fi, Bluetooth, atau bahkan koneksi seluler, mungkin ada masalah dengan pengaturan jaringan pada perangkat tersebut. Pengaturan jaringan Android ini, mengontrol apa yang dapat dihubungkan dengan perangkat dan bagaimana itu bisa disambungan.


Pengaturan ini terkadang dapat error, dan membuat WiFi tidak muncul di Hp atau Hp bahkan tidak dapat terhubung ke jaringan apa pun di sekitarnya. Untungnya, kamu dapat dengan mudah mengatur ulang pengaturan jaringan kapan saja. Tindakan ini tidak akan menghapus aplikasi, foto, atau data lainnya. Yang akan dihapus hanyalah kata sandi WiFi yang tersimpan, dan informasi koneksi lainnya. Simak cara restart WiFi di handphone Android berikut ini.

Cara Restart WiFi di Handphone Android

Cara Restart WiFi di Handphone Android


  1. Buka aplikasi Pengaturan atau Settings di perangkat Android kamu, lalu gulir ke bawah dan klik ‘Manajemen umum atau General management’. Jika opsi itu tidak ada, cari dan klik opsi ‘Sistem atau System’,
  2. Klik ‘Reset atau Mulai ulang’ atau klik ‘Reset options atau Opsi mulai ulang’, kemudian klik pada tulisan ‘Reset network settings atau Mulai ulang pengaturan jaringan’. Setelah ini, kamu harus mengonfirmasi tindakan tersebut.
  3. Setelah ini, perangkat Android kamu akan dimulai ulang atau di-reset Setelah itu, pengaturan jaringan kamu juga akan dihapus dan diatur ulang. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menunggu hingga proses selesai.


Gengs! Selain memperbaiki jaringan atau sambungan WiFi perangkat Android kamu, Cara ini juga kemungkinan akan membantu perangkat Android kamu dengan lancar, terhubung ke internet atau Bluetooth perangkat lain lagi. Ingat ya, cara ini hanya bisa kamu gunakan untuk perngakat Android seperti ponsel dan tab, cara ini tidak bisa kamu gunakan sebagai cara memperbaiki WiFi yang tidak bisa connect di laptop. Sekian panduan cara restart WiFi di handphone Android ini, have a blessed Ramadhan!