search-button

Apr 22, 2022

2 Cara Melihat Total Kapasitas RAM di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat total kapasitas RAM di Android, cara melihat RAM di HP Samsung dan HP lainnya. Akan sangat berguna untuk mengetahui berapa banyak RAM yang digunakan ponsel cerdas Android kamu dalam penggunaan sehari-hari, tetapi kamu juga harus tahu berapa banyak total RAM yang dimiliki ponsel Android kamu. Nah, di sinilah kamu dapat mencari tahu cara melihat berapa banyak RAM yang dimiliki ponsel kamu.


Artikel ini akan mengajarkan kepada kamu cara cek RAM HP atau cara memeriksa berapa banyak sih, RAM yang dimiliki ponsel Android kamu. Setelah ini, kamu juga akan tahu bagaimana cara untuk membuat ponsel dapat menunjukkan berapa banyak RAM yang digunakan pada satu waktu dan cara mengosongkannya. Simak salngsung, cara melihat total kapasitas RAM di Android berikut ini.

Cara Melihat Total Kapasitas RAM di Android

Cara Cek RAM HP OPPO dan HP Android Lainnya


1. Cara Mengethui Berapa Banyak RAM yang Dimiliki Smartphone Android

Di ponsel cerdas Android yang kamu gunakan, Klik Pengaturan atau Settings. Selanjutnya gulir ke bawah, temukan dan klik opsi Tentang Telepon atau About Phone. Sekarang silakan cari statistik yang terdaftar sebagai RAM, itu akan menunjukkan berapa banyak RAM yang dimiliki ponsel Android kamu.


2. Cara Mengetahui Berapa Banyak RAM yang Digunakan Android

Di ponsel cerdas kamu, klik Pengaturan lalu klik Tentang Telepon. Sekarang, klik Versi/Version atau Nomor Pembuatan/Build Number berkali-kali hingga kamu diminta memasukkan PIN. Kemudian, masukkan PIN kamu untuk mengaktifkan Opsi Pengembang. Di Pengaturan, klik Pengaturan Tambahan dan klik Opsi Pengembang > Memori. Terakhir, klik Penggunaan memori oleh Aplikasi untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan RAM paling banyak.


Gengs! Seperti yang kami sebutkan di pembukaan, di bagian penutup ini, kami akan memberitahu kamu bagaimana cara mengosongkan RAM. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, beberapa diantaranya adalah dengan menutup semua aplikasi yang berjalan dan yang tidak digunakan, menonaktifkan animasi dan transisi, menonaktifkan wallpaper hidup dan dengan mengurangi widget. Ok, sekian panduan cara melihat total kapasitas RAM di Android ini, have a blessed Ramadhan!