search-button

Jul 7, 2020

5 Cara Reset HP Samsung Semua Tipe Di 2020

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Panduan cara – cara reset HP Samsung semua tipe di 2020. Ada banyak alasan yang menjadi penyebab kenapa kamu ingin mereset HP Samsung mu, entah itu soft reset atau hard reset yang mengembalikannya ke pengaturan default pabrik. Alasan yang paling umum adalah ketika pengguna ingin memberikan, menjual, atau menukarkannya dengan model yang lebih baru.


Menyetel ulang atau reset HP Samsung mu ke pengaturan default sangat mudah dilakukan dan hanya akan memakan waktu beberapa menit. Kami akan menunjukkan beberapa cara melakukan ini pada panduan cara reset HP Samsung semua tipe di 2020 di bawah ini. Ingatlah untuk membuat cadangan data perangkat mu sebelum kamu mulai cara reset HP Samsung semua tipe di 2020!

Cara Reset HP Samsung Semua Tipe Di 2020


Cara Reset HP Samsung Semua Tipe Di 2020


1. Komputer

Cara reset HP Samsung semua tipe di 2020 pertama adalah lewat komputer, cara ini bisa menjadi cara reset Hp Samsung J6 dan tipe lainnya yang mengalami error, lupa sandi, atau kerusakan. Untuk ini, di komputer yang akan kamu gunakan harus ada software Frp Hijacker dan Drive Samsung. Setelah keduanya ada, sekarang buka software Drive All Samsung lalu minimize. Sekarang buka Frp Hijacker, pilihlah folder Frp Hijacker by Hagard.


Klik kanan dan klik run as administrator sampai menu utama muncul. Setelah itu, sambungkan Hp dan Komputer dengan kabel USB. Klik Scan yang ada di kanan atas Frp Hijacker, temukan tipe Hp Samsung mu di bagian Select Your Device setelah Hp berhasil discan dan terhubung. Selanjutnya buka menu ADB Operation, gulir ke bawah lalu klik menu factory reset. Tunggu hingga proses reset selesai.

2. Kode

Cara reset HP Samsung semua tipe di 2020 yang kedua adalah dengan menggunakan sebuah kode, cara ini bisa menjadi cara reset HP Samsung A20, cara reset HP Samsung A10 dan cara reset HP Samsung tipe lainnya. Untuk ini, yang pelru kamu lakukan hanyalah membuka menu dial di telepon. Kemudian disana, ketkan kode ini *2767*3855#. Secara otomatis menu factory reset akan muncul, setelah itu lanjutkan proses reset.

3. Pengaturan

Cara reset HP Samsung semua tipe di 2020 selanjutnya adalah lewat Pengaturan, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara reset Hp Samsung J1, cara reset Hp Samsung J5 dan cara reset Hp Samsung tipe lainnya. Untuk ini, kamu perlu membuka menu Pengaturan/Setting. Setelah itu, pilih opsi Backup And Reset > Factory Reset > Reset Device. Setelah ini, ponsel mu akan secara otomatis booting. Kamu hanya perlu menunggu hingga proses selesai.

4. Android System Recovery

Cara reset HP Samsung semua tipe di 2020 selanjutnya adalah lewat Android System Recovery, cara ini sangat efektif sebagai cara reset Hp Samsung Duos, cara reset Hp Samsung J2 Prime dan cara reset Hp Samsung tipe lainnya. Untuk ini pertama, kamu perlu memastikan baterai minimla 75%. Sekarang, matikan Hp lalu tekan dan tahan tombol Volume naik + Home + Power secara bersamaan selama beberapa detik. Jika berhasil, maka kamu akan melihat menu Android System Recovery di layar. Sekarang tinggal pilih opsi Wipe data/Factory reset > Reboot system Now.

5. Info Tambahan

Di panduan cara reset HP Samsung semua tipe di 2020 ini, kami juga menyiapkan poin info tambahan yang mungkin akan membantu mu dalam proses reset. Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum memulai reset, diantaranya adalah mencadangkan data – data yang ada di ponsel Samsung dan melepaskan kartu memori. Selain itu, kamu juga harus tau bahwa proses reset sebaiknya dilakukan tidak sambil mengisi daya baterai ponsel.


Pilihlah salah satu cara yang kami uraikan diatas yang sesuai dengan kondisi Hp Samsung mu, cara – cara tersebut telah teruji. Untuk Hp Samsung yang tidak bisa diakses sama sekali, kami sarankan menggunakan cara nomor 1 atau 4. Jika masih bisa diakses, cara nomor 2 dan 3 adalah yang paling mudah dilakukan. Sekian panduan cara reset HP Samsung semua tipe di 2020 ini, good luck!