search-button

Apr 13, 2022

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyembunyikan foto di Instagram, bukan cara menyembunyikan postingan IG kita dari seseorang. Mengatur umpan atau feed Instagram kamu adalah penting, jika kamu termasuk yang peduli dengan estetika-nya. Jika kamu terlanjur mengunggah postingan secara acak tanpa memperhasikan dampak tampilannya di feed IG kamu, kami masih bisa mempercantiknya tanpa harus menghapus postingan itu.


Dengan begitu, postingan kamu akan tetap tersedia untuk bisa dipulihkan dan ditampilkan lagi di kemudian hari jika kamu ingin menata ulang tampilan feed akun IG kamu lagi. Cara ini tidak akan membuat postingan itu kehilangan komentar dan suka yang diterima saat pertama kali diposting. Dan, cara tersebut adalah dengan fitur pengarsipan. Langakh – langkah se;engkapnya ada di panduan cara menyembunyikan foto di Instagram berikut ini.

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram


  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat kamu, dan masuk ke akun Instagram yang ingin kamu sembunyikan foto – fotonya.
  2. Setelah berhasil masuk ke akun Instagram itu, silakan buka profil akun Instagram tersebut dan cari foto yang ingin kamu sembunyikan.
  3. Jika sudah ketemu, silakan buka foto tersebut. Kemudian klik ikon tiga titik di sudut kanan atas layar perangkat kamu.
  4. Dari sejumlah opsi yang muncul, silakan pilih opsi  'Arsip' dari daftar drop-down tersebut. Setelah ini, foto tersebutn akan dihapus dari umpan akun IG kamu.


Gengs! Jika suatu hari nanti kamu ingin melihat dan memulihkan foto yang kamu sembunyikan tadi, bisa kok. Dan cara untuk itu sama mudahnya dengan cara menyembunyikannya. Untuk menemukan foto yang disembunyikan, buka profil dan klik ikon opsi di kanan atas dan pilih 'Arsip'. Untuk melihat foto tersembunyi, klik tombol tarik-turun dan pilih arsip kiriman. Di sini, kamu juga dapat memulihkan foto tersebut ke umpan akun IG kamu. Well, tip praktis ini akan memberi kamu kontrol lebih besar atas feed dan profil akun IG kamu. Sekian panduan cara menyembunyikan foto di Instagram ini, have a nice day!