search-button

Apr 28, 2022

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Untuk Privasi yang Lebih Aman (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunci aplikasi di Xiaomi untuk privasi yang lebih aman, cara mengunci aplikasi di MIUI 12 dan MIUI lainnya. Xiaomi adalah salah satu brand HP yang saat ini sedang digandrungi di Indonesia, HP – Hp dari Xiaomi ini memang dinilai memiliki fitur yang cukup lengkap dan canggih jika dibandingkan dengan ponsel Android lainnya, dan juga dijual dengan harga yang lebih murah.


Salah satu fitur canggih itu, adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi – aplikasi yang ada di HP Xiaomi-nya yang sama dengan fitur kunci aplikasi Samsung. Fitur ini sangat berguna, bagi kamu yang punya aplikasi – aplikasi sensitif yang tidak boleh dibuka ataua digunakan oleh orang lain, sedangkan HP Xaomi kamu sering dipinjam oleh orang lain, misalnya. Baca terus, untuk tahu cara mengunci aplikasi di Xiaomi untuk privasi yang lebih aman.

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Untuk Privasi yang Lebih Aman

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Untuk Privasi yang Lebih Aman


  1. Pertama buka menu Setting atau Pengaturan di HP Xiaomi kamu, lalu gulir layar ke bawah dan temukan opsi App Lock.
  2. Di halaman App Lock, silakan pilih aplikasi - aplikasi yang ingin kamu kunci. Kemudian gambar pola untuk kunci aplikasi tersebut.
  3. Kamu juga bisa menggunakan kata sandi, atau sidik jari, jika HP Xiaomi kamu sudah mendukung fitur sidik jari.


Gengs! Selain menggunakan fitur bawaan dari Xiaomi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dari Play Store sebagai cara mengunci aplikasi agar tetap berjalan di Xiaomi atau cara mengunci aplikasi di recent app MIUI 12 dan di MIUI lainnya. Meskipun fitur pengucian aplikasi bawaan pada Xiaomi, kami rasa sudah cukup untuk kamu gunakan untuk mengamankan aplikasi – aplikasi yang ada di HP Xiaomi kamu, tapi biasanya aplikasi penguncian pihak ketiga memiliki fitur – fitur yang lebih yang bisa kamu gunakan. Sekian panduan cara mengunci aplikasi di Xiaomi untuk privasi yang lebih aman ini, have a nice day!