search-button

Apr 7, 2022

Cara Mengubah Video Menjadi Audio (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengubah video menjadi audio, cara mengubah video menjadi audio tanpa aplikasi. Terkadang, kita ingin mengubah atau mengonversi video dan hanya menyimpan audionya saja sebagai MP3. Well, perlu kamu tahu, sangat mudah untuk mengekstrak musik atau audio dari video apa pun yang kamu mau. Untuk ini, kamu tidak perlu mengunduh perangkat lunak atau aplikasi tambahan apa pun.


Kamu bisa melakukan ini di berbagai perangkat. Untuk melakukannya di komputer, kamu bisa langsung menggunakan VLC Media Player. Fitur konversi yang disertakan dengan pemutar gratis ini, memungkinkan kamu untuk menghapus bagian video dan hanya menyimpan audio atau musiknya saja. Penasaran bagaimana caranya? Simak cara mengubah video menjadi audio berikut ini, yang semudah cara mengubah video menjadi audio online.

Cara Mengubah Video Menjadi Audio

Cara Mengubah Video Menjadi Audio Di Laptop


  1. Pertama, silakan buka VLC Media Player yang ada di laptop atau komputer kamu. Setelah itu, klik pada opsi Media yang ada di pojok kiri atas layar.
  2. Setelah ini, akan muncul banyak opsi. Silakan pilih atau klik opsi Convert / Save (CTRL + R). Selanjutnya, silakan klik tombol Add yang ada di sebelah kanan kolom.
  3. Sekarang, silakan cari video yang ingin kamu ubah menjadi audio. Klik file video tersebut, dan klik tombol Open.
  4. Sekarang, klik tombol Convert / Save yang ada di bawah kolom berisi file video yang kamu pilih tadi. Di bagain Settings, bagan Profile ubah format jadi Audio – MP3.
  5. Langkah terakhir adalah dengan menekan tombol Start yang ada di bagian bawah bagan, selanjutnya tinggal tunggu saja hingga proses selesai.


Gengs! Kamu akan melihat proses ekstraksi audio terjadi. Stelah proses selesai, kamu dapat menelusuri dan menemukan file audio di penyimpanan komputer. Ukurannya akan rendah dan file MP3 tersebut bisa dengan mudah kamu salin ke ponsel cerdas, pemutar musik, atau perangkat pemutar audio seluler lainnya. Konversi dari video ke audio tidak hanya terbatas pada format MP3 atau audio, kamu juga bisa mengubahnya ke format yang lain seperti Vorbig (OGG), FLAC dan CD. Sekian panduan cara mengubah video menjadi audio ini, have a nice day!