search-button

Apr 7, 2022

Cara Cek Saldo e-Toll di Android dan iPhone (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek saldo e-Toll di Android dan iPhone, bukan cara cek saldo e-Toll di HP tanpa NFC ya. e-Toll adalah sebuah sistem tol elektronik (ETC) yang digunakan (tentu saja) di jalan tol atau jalur tol tertentu. Sistem ini dirancang untuk memudahkan pengguna jalan tol dalam membayar tiket tol, sehingga tidak akan ada antrian panjang untuk pemabayarn tol lagi di loket antrian.


Sudah semua pengguna menggunaka kartu e-Toll ini, dan pasti mereka sudah tahu bagaiamana cara menggunakan, termasuk pengisian saldo atau pengecekan saldo kartu e-Toll mereka. Nah, jika kamu adalah pengguna baru kartu e-Toll, kamu mungkin belum tahu bagaiaman cara menggunakan kartu ini atau bagaiamana cara mengecek saldo e-Toll. Untuk itu, kami buat cara cek saldo e-Toll di Android dan iPhone ini, semudah cara cek saldo Flazz BCA di HP tanpa NFC.

Cara Cek Saldo e-Toll di Android dan iPhone

Cara Mengecek e- Toll di Hp iPhone dan Android

  1. Pertama silakan buka Play Store atau App Store di perangkat yang kamu gunakan, kemudian unduh aplikasi bernama Electronic Money Card Balance.
  2. Setelah aplikasi berhasil dipasang, silakan aktifkan fitur NFC di perangkat kamu. Kemdian, silakan tempelkan kartu e-Toll yang akan dicek ke NFC perangkat.
  3. Jika berhasil dipindai, akan muncul sebuah menu di layar perangkat. Di sini, silakan pilih aplikasi Electronic Money Card Balance yang baru diinstall tadi.
  4. Setelah ini, kamu akan melihat detail jumlah saldo yang tersisa di kartu e-Toll kamu. Selain itu, kamu juga akan mendengarnya, karena aplikasi akan menyebutkannya juga.


Gengs! Selain dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu juga bisa melakukan pengecekan saldo e-Toll dengan menggunakan cara lain. Kamu bisa menggunakan platform Tokopedia atau platform e-commerce lainnya, yang mungkin kamu gunakan. Dengan platform e-commerce tersebut, kamu juga bisa melakukan pengisian saldo, jika kamu mau. Ok, sekian panduan cara cek saldo e-Toll di Android dan iPhone ini, have a nice day!