search-button

Apr 6, 2022

Cara Buat Pesan Tulisan Arab di WhatsApp (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara buat dan kirim pesan tulisan arab di WhatsApp, Ada banyak alasan yang mendasari, banyak pengguna WhatsApp ingin menggunakan tulisan Arab di WhatsApp-nya. Biasanya, tulisan ini digunakan untuk menulisakan salam dalam islam, atau menuliskan namanya dalam bahasa arab di bio atau keperluan lainnya yang mengharuskan menggunakan tulisan arab.


Jika kamu adalah salah satu yang ingin menggunakan tulisan arab ini, kamu mungkin sudah menyadari kalau di WhatsApp atau perangkat yang kamu gunakan tidak memiliki fitur yang memungkinkan kamu menggunakan tulisan arab ini. Untuk itu, kami akan membantu kamu dengan panduan cara buat dan kirim pesan tulisan arab di WhatsApp ini. Ikuti langkah - langkah selengkapnya di bawah ini.

Cara Buat Pesan Tulisan Arab di WhatsApp

Cara Buat Pesan Tulisan Arab di WhatsApp


  1. Unduh aplikasi Gboard di Play Store atau App Store perangkat kamu, setelah berhasil diinstall, silakan ubah pengaturan keyboard default kamu menggunakan Gboard ini. Setelah itu, silakan buka aplikasi WhatsApp di perangkat kamu. Lalu buka bagian status atau bio atau pesan baru, di mana kamu akan menggunakan tulisan arab.
  2. Munculkan keyboard dengan menekan bagan pesan, status atau bio WhatsApp kamu. Setelah keyboard muncul, buka Pengaturan keyboard dengan klik tombol dengan ikon roda gigi. Klik opsi ‘Bahasa/ Languages’ > ‘Tambahkan papan ketik/ Add keyboard’. Kemudian pada kolom pencarian, ketikan ‘Arab’.
  3. Setelah ini, kamu akan melihat banyak rekomendasi bahasa arab dari berbagai negara yang menggunakannya. Silakan, pilih bahasa arab yang kamu mau gunakan. Jika sudah memilih, silakan kembali dan munculkan kembali keyboard. Sekarang, silakan tekan lama tombol spasi dan pilih ‘Arab’. Selesai!


Gengs! Setelah ini, kamu bisa menggunakan keyboard tersbut untuk menulis tulisan arab di maan pun kamu mau. Selain tulisan arab, kamu juga bisa menggunakan tulisan lain, seperti hangul dan tulisan lainnya yang mugnkin kamu mau. Selain aplikasi yang kami rekomendasikan di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi lainnya. Sekian panduan cara buat dan kirim pesan tulisan arab di WhatsApp ini, have a nice day!