search-button

Apr 30, 2022

Cara Mengetahui Jalanan Mana Saja yang Macet (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengetahui jalanan mana saja yang macet. Masih seputar mudik lebaran, Indonesia mungkin adalah satu – satunya negara yang mengalami macet paling parah di masa libur, terutama saat libur hari raya, seperti lebaran ini. Kebanyakan orang mendapatkan masa libur di tanggal yang sama, sehingga banyak yang pulang atau mudik dalam satu waktu. Tak ayal, jalanan padat dengan orang – orang yang akan pulang kampung.


Selain itu, kemacetan juga bisa terjadi karena orang – orang yang mengambil jalur yang sama ketika mudik. Meskipun, sekarang ini sepertinya semua jalur padat dan macet, tapi tingkat kemacetannya berbeda – beda. Nah, untuk mendapatkan jalur terbaik, penting untuk mengetahui jalanan mana saja yang macet. Berikut adalah cara mengetahui jalanan mana saja yang macet, yang bisa kamu ikuti, untuk mendapatkan jalur terbaik mudik.

Cara Mengetahui Jalanan Mana Saja yang Macet

Cara memeriksa lalu lintas di aplikasi seluler Google Maps


  1. Jalankan aplikasi Google Maps di ponsel kamu, kemudian klik ikon Overlay berbentuk seperti tumpukan kotak dan dapat ditemukan di dekat kanan atas peta, di bawah tautan cepat.
  2. Di bagian Detail Peta atau Map Details dari pop-up, klik ‘Lalu Lintas atau Traffic’. Setelah ini, overlay lalu lintas akan muncul untuk setiap jalan.
  3. Jalur yang memiliki informasi lalu lintas akan muncul dengan kode warna hijau, kuning, oranye dan merah untuk menunjukkan peningkatan tingkat lalu lintas.


Gengs! Jika kamu mengaktifkan overlay lalu lintas di aplikasi Google Map, kami dapat melihat tingkat lalu lintas saat ini di jalan raya - jalan raya di seluruh kota. Jika kamu tidak melihat apa pun atau warna - warna pada jalan yang kamu cari, maka itu artinya data lalu lintas tidak tersedia, atau koneksi internet kamu mungkin tidak cukup cepat untuk memunculkan overlay lalu lintas dan menunjuka jalanan mana saja yang macet. Ok, sekian panduan cara mengetahui jalanan mana saja yang macet ini, Selamat Lebaran!