search-button

Feb 22, 2020

3 Langkah Cara Membuka Slot Sim Card Xiaomi Macet Nyangkut

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara membuka slot sim card Xiaomi macet nyangkut. Karena kartu SIM itu bentuknya sangat kecil sekarang ini, begitu kartu SIM atau slotnya macet, itu bisa sangat sulit untuk dikeluarkan atau dimasukan lagi. Sangat penting untuk menemukan cara agar kamu bisa mengeluarkan atau mengatasi slot SIM card macet dengan aman tanpa mengganggu kinerja ponsel atau menyebabkan kerusakan pada ponsel.


Mungkin kamu tidak akan memerlukan cara membuka slot SIM yang macet, jika kartu SIM Xiaomi mu hanya diletakkan di bawah baterai ponsel. Yup! kamu dapat memasang dan melepasnya dengan mudah, tetapi jika kartu SIM Xiaomi mu harus dimasukkan ke dalam slot, tentu itu memerlukan cara khusus untuk mengatasinya. Terlebih lagi memang model dengan slot itu jauh lebih beresiko untuk macet. Berikut selengkapnya cara membuka slot sim card Xiaomi macet nyangkut.


Cara Membuka Slot Sim Card Xiaomi Macet Nyangkut

Cara Membuka Slot Sim yang Macet


  1. Siapkan plastik mika dan gunting. Potong plastik mika dengan panjang melebihi panjang slot SIM dan lebar sama dengan lebar slot,
  2. Gunting bagian tajam dari plastik mika tersebut. Bentuklah menjadi agak lonjong tapi jangan terlalu bulat,
  3. Masukan plastik mika dengan ujung tumpul terlebih dahulu ke slot sim, masukkan hingga ujung. Sekarang tarik perlahan slot sim bersamaan dengan mika. Beres!


Demikianlah cara membuka slot sim card Xiaomi macet nyangkut yang bisa kamu coba lakukan sendiri di rumah. Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara membuka slot sim yang terbalik atau cara mengeluarkan micro Sim yang tersangkut ketika slot sim card tidak bisa ditusuk. Cara ini bukan cara membuka slot sim card yang rusak ya! ketika slot sim card tidak bisa keluar karena rusak secara fisik, misalnya bengkok atau cacat fisik lainnya, lebih baik minta tukang service menanganinya. Have a good day!