search-button

Apr 27, 2022

Cara Isi Saldo e-Toll Sebelum Perjalanan Mudik

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara isi saldo e-Toll sebelum perjalanan mudik, top up e-Toll Tokopedia dan cara lainnya. Sudah bertahun – tahun sejak pemerintah melarang dilaksanakannnya, kegiatan rutin menjelang hari raya, yaitu mudik. Dan akhirnya, di tahun ini, kita semua telah diizinkan untuk mudik, namun tentu saja, dengan protokol kesehatan yang harus ditaati.


Bicara soal mudik, itu tidak lepas dari kemacetan yang akan dihadapi oleh para pemudik. Banyak faktor yang menyebabkan kemacetan bisa terjadi, dan salah satunya adalah antrian di pintu tol. Biasanya itu karena pengguna tol, lupa mengisi kartu e-Toll-nya sebelum berangat. Nah, agar kamu tidak menjadi salah satu penyebab kemacetan, yuk! Persiapakan dulu kartu e-Toll kamu sebelum digunakan. Simak, cara isi saldo e-Toll sebelum perjalanan mudik berikut ini.

Cara Isi Saldo e-Toll Sebelum Perjalanan Mudik

Cara Isi Saldo e-Toll Sebelum Perjalanan Mudik


Cara Isi Saldo e-Toll di Tokopedia


  1. Pertama, silakan buka aplikasi Tokopedia di perangkat yang kamu gunakana. Setelah itu, silakan masuk ke akun Tokopedia kamu.
  2. Setalah berhasil masuk, silakan klik menu ‘Top Up & Tagihan’. Kemudian, silakan cari submenu ‘Isi ulang’ di menu ‘Top Up & Tagihan’.
  3. Selanjutnya, masukkan nomor kartu e-Toll yang ingin kamu isi ulang. Kemudian, pilih jumlah top up, dan klik pada tombol ‘Beli/Bayar’.
  4. Silakan lihat detail transakasi, jika sudah benar, pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan.
  5. Terakhir, silakan lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih sebelumnya dan update saldo kartu dengan fitur NFC di perangkat kamu.


Gengs! Selain mengguakan aplikasi TokoPedia, kamu juga bisa mengisi ulang saldo e-Toll kamu di Indomart loh. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi gerai Indomaret terdekat sambil membawa kartu  e-Toll yang ingin kamu isi ulang. Ketika sampai di sana, silakan datang ke kasir dan katakan pada petugas bahwa kamu ingin mengisi ulang saldo e-Toll kamu. Setelah itu, kamu hanya perlu mengikuti arahan petugas. Selesai! Sekian panduan cara isi saldo e-Toll sebelum perjalanan mudik ini, have a nice day!