search-button

Apr 30, 2022

Cara Membuat Suara Google di Video TikTok

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat suara Google di video TikTok, cara buat suara Google di TikTok. Dari semua tren di TikTok, salah satu yang paling lama berjalan adalah tren menggunakan efek audio text-to-speech atau yang lebih dikenal dengan sebutan suara Google. Semua ponsel atau gadget lainnya milik kita semua kemungkinan besar memiliki Siri, atau fitur suara otomatis lainnya yang akan membacakan pesan teks kepada kita.


Dan seperti kebanyakan hal yang dihasilkan komputer, sering kali disertai dengan kesalahan pembacaan, tetapi itulah yang membuatnya sangat lucu. Jika kamu ingin menambahkan audio text-to-speech atau suara Google ke TikTok kamu di postingan berikutnya, tapi belum tahu bagaimana cara membuatnya, ikuti saja langkah - langkah cara membuat suara Google di video TikTok berikut ini.

Cara Membuat Suara Google di Video TikTok

Cara Membuat Suara Google di Video TikTok


Program text-to-speech atau suara Google ini dapat juga membaca emoji loh dan bagi sebagian orang hal ini menarik, mendengar bagaimana komputer menafsirkan banyak emoji yang paling sering digunakan. Untuk melakukan efek ini pada TikTok kamu sendiri, ada beberapa cara untuk membuat audio Google. Perlu kamu tahu, ada berbagai aplikasi yang akan dengan mudah membuat suara Google untuk kamu, beberapa diantarnya ada yang gratis dan berbayar.

Tapi kamu juga bisa menggunakan fitur ini, langsung di TikTok. TikTok menerapkan fitur itu di aplikasi untuk meningkatkan aksesibilitas, yang harus kamu lakukan adalah mengetik teks yang kamu inginkan dalam kotak teks saat mengedit video kamu dan kemudian pilih ‘text-to-speech’ yang ada di menu dengan ikon Aa, secara otomatis, fitur akan menghasilkan audio dari teks yang kamu ketik di layar tadi.


Perlu kamu tahu gengs! Setelah fitur text-to-speech diimplementasikan, perusahaan merupakan pemiliki TikTok menghadapi gugatan yang menyatakan bahwa aktor suara di balik audio asli, Beverly Standing, tidak menyetujui aplikasi menggunakan suaranya. Dia menggugat perusahaan, dan tak lama, fitur suara google akhirnya diberi suara yang berbeda. Sayangnya, banyak pengguna tidak menyukainya dan mencari cara untuk menukarnya dengan suara yang berbeda. Dan sayangnyal agi, tidak ada cara di bagian pengeditan video TikTok untuk mengedit audio tersebut, kecuali menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sekian panduan cara membuat suara Google di video TikTok ini, selamat lebaran!