search-button

Apr 29, 2022

7 Cara Cek Tipe Hp OPPO yang Kamu Pakai dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cara cek tipe Hp OPPO yang kamu pakai dengan mudah,  lebih mudah dari cara mengetahui merk Hp orang lain jarak jauh. Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang menjadi pasar terlaris, untuk produk produk OPPO. Perlu kamu tahu gengs, Oppo adalah salah satu dari lima merek smartphone global teratas berdasarkan pangsa pasar secara reguler, loh.


Dalam panduan kali ini, kita tidak akan membahas tentang detail brand OPPO. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang bagaiamana cara cara cek tipe Hp OPPO yang kamu pakai dengan mudah, yang akan membantu kamu yang mungkin akan membeli HP OPPO second hand. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan ini, dan kami akan menuliskan semuanya. Cara ini, juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengecek tipe Hp Samsung juga ya.

Cara Cek Tipe Hp OPPO yang Kamu Pakai dengan Mudah

Cara Cek Tipe Hp OPPO yang Kamu Pakai dengan Mudah


1. Lewat Box atau Dus Hp OPPO

Cara ini, bisa kamu gunakan sebgai cara melihat tipe Hp Vivo atau cara melihat tipe Hp dari brand lainnya. Jika, box atau dus Hp tersebut masih ada, kamu bisa langsung mengeceknya di tampilan box.


2. Bagian Belakang Hp OPPO

Jika kamu tidak ingin menggunakan cara cek tipe Hp online, kamu bisa mengeceknya di bagian belakang Hp OPPO. Biasanya, Hp OPPO selelau disertai dengan stiker informasi produk yang ditempel di belakang Hp.


3. Dengan Dial di *#699#

Cara cek model Hp, selanjutnya adalah dengan menggunakan kode dial seperti yang dituliskan di bagian subjudul. Tinggal tekan saja nomor tersebut, di menu dial. Cara ini juga bisa digunakan ketika Hp dalam keadaan mati.


4. Lihat di Menu Settings atau Pengaturan

Caranya sangat mudah, semudah cek IMEI. Jadi, silakan buka menu Setting atau Pengaturan di HP Oppo kamu. Kemudian temukan menu Tentang ponsel atau About phone, di sana silakan lihat Nama perangkat atau Device name.


5. Lewat mode Recovery Dulu

Jika Hp OPPO kamu dalam keadaan bootloop, pertama kamu harus memperbaikinya dulu lewat recovery mode. Setelah berhasil memperbaiki HP OPPO kamu yang bootloop, selanjutnya silakan gunakan cara mana pun di panduan ini.


6. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Perlu kamu tahu gengs, ada banyak aplikasi yang bisa kamu unduh dan gunakan di Play Store untuk mengetahui tipe sebuah HP. Aplikasi – aplikasi seperti aplikasi bernama CPU-Z tersebut juga biasanya menawarkan layanan lainnya,


7. Menggunakan Perangkat Komputer

Jika kebetulan kamu memiliki perangkat komputer, baik itu PC atau laptop, kamu bisa menggunakannya untuk mengecek tipe Hp OPPO kamu loh. Yang perlu kamu lakukan hanyalah, menyambungkan Hp dengan PC dengan kabel data, kemudian lihat nama Hp di File Explorer.


Gengs! Untuk mengecek tipe Hp OPPO kamu dengan mudah, silakan pilih cara yang paling mungkin untuk kamu lakukan. Tapi menurut kami, cara dengan menggunakan dial itu adalah cara yang paling mudah. Tapi jika Hp kamu dalam keadaan bootloop, kamu bisa memperbaikinya dulu dengan menggunakan cara nomor lima. Sekian panduan cara cara cek tipe Hp OPPO yang kamu pakai dengan mudah ini, Selamat Lebaran!