search-button

Apr 14, 2022

Cara Laporkan Akun Facebook yang Dibobol

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara laporkan akun Facebook yang dibobol, solusi untuk Facebook di hack. Insiden keamanan seperti hack telah banyak terjadi di media sosial, ada banyak insiden yang dilaporkan di mana pengguna tanpa disadari sering mengalami pencurian data dan identitas, yang akun Facebook-nya disusupi atau di-hack. Dan ini dapat memungkinkan hacker melakukan serangan spear phishing atau credential stuffing.


Meski memang, setiap aktivitas mencurigakan di akun Facebook kamu tidak selalu berarti ada peretas di baliknya. Jika kamu dapat masuk ke akun kamu tanpa masalah, itu berarti akun kamu berada di bawah kendali dan tidak dihack. Tapi, jika kamu tidak dapat masuk ke akun, ada kemungkinan akun kamu di-hack. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan melaporannya ke pihak Facebook, berikut adalah cara laporkan akun Facebook yang dibobol.

Cara Laporkan Akun Facebook yang Dibobol

Cara Melaporkan Akun Facebook Yang Di Hack


Meskipun kamu tidak dapat mengakses akun Facebook kamu, kamu dapat memperoleh kembali kendali atas akun Facebook kamu yang disusupi atau dihack dengan melaporkan peretasan ke Facebook atau buat laporkan masalah Facebook. Untuk ini, caranya sangat mudah. Pertama silakan kunjungi halaman Laporkan Akun yang Disusupi atau Report Compromised Account page ini.

Setelah berhasil membuka halaman tersebut, silakan pilih opsi ‘Akun Saya Disusupi/ My Account Is Compromised’. Setelah ini, silakan masukkan ID email atau nomor telepon kamu yang ditautkan ke akun Facebook kamu yang dibobol itu. Setelah ini, halaman tersebut akan menampilkan daftar opsi. Silakan plih alasan kamu dan ikuti petunjuknya, hingga proses laporan selesai.


Gengs! Setelah melakukan pelaporan ini, ada baiknya kamu memberitahu teman – teman kamu tentang akun Facebook kamu yang dibobol. Ini untuk mencegah kesalah pahaman, jika si peretas melakukan hal – hal aneh pada teman – teman kamu di Facebook. Kamu juga bisa coba, mencari dan menghapus aplikasi mencurigakan yang ada di ponsel kamu, yang mungkin menjadi alat bagi si oeretas untuk membobol akun Facebook kamu. Sekian panduan cara laporkan akun Facebook yang dibobol ini, have a blessed Ramadhan!