search-button

Sep 10, 2019

7 Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Bisa Dibuka

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Inilah cara - cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak bisa dibuka. Ada banyak faktor yang bisa memicu error pada aplikasi – aplikasi di ponsel termasuk Tokopedia. Faktor tersebut bisa dari pihak Tokopedia-nya sendiri atau dari faktor luar seperti dari ponsel yang kamu gunakan. Error tersebut bisa dalam banyak bentuk, salah satunya adalah susahnya aplikasi untuk di gunakan atau dibuka.


Meski terdengar sepele tetapi ketika masalah seperti ini muncul akan sangat mengganggu. Entah itu bagi kamu yang menggunakan aplikasi Tokopedia sebagai sumber penghasilan atau kamu yang terbiasa belanja online di Tokopedia. Agar terhindar dari kerugian – kerugian, ada baiknya kamu mempelajari cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak bisa dibuka berikut ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Bisa Dibuka


1.Cari Sinyal Kuat

Sinyal adalah salah satu faktor penting dalam proses mengakses aplikasi online, dan Tokopedia merupakan aplikasi online. Tentu saja untuk membukanya diperlukan kualitas sinyal yang baik, karena jika tidak mungkin aplikasi tidak akan pernah bisa dibuka.

2. Bersihkan Cache

Cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak bisa dibuka selanjutnya adalah dengan menghapus cache. Cache yang menumpuk akan menyebabkan banyak kendala pada banyak aplikasi di ponsel. Cache dari aplikasi Tokopedia ataupun cache ponsel sebaiknya dibersihkan secara rutin. Kamu bisa membersihkannya secara manual atau menggunakan aplikasi pembersih cache.

3. Perbarui Aplikasi

Setiap aplikasi dalam kurun waktu tertentu pasti melakukan pembaruan dan dalam versi barunya itu disertakan berbagai fitur baru juga perbaikan dari versi sebelumnya. Perbaikan ini termasuk untuk memperbaiki kesulitan pengguna ketika membuka aplikasi. So silahkan perbarui aplikasi Tokopedia kamu.

4. Force Stop dan Hapus Data


Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Bisa Dibuka

Dengan melakukan cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak bisa dibuka ini mungkin akan menghapus data – data kamu di Tokopedia, tapi ketika kamu log in kembali data – data tersebut juga akan muncul lagi. Tinggal buka saja Pengaturan > Aplikasi > Tokopedia > Force Stop / Paksa Berhenti > Clear Data / Hapus Data.

5. Akses Lewat Browser

Cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak bisa dibuka selanjutnya adalah dengan membukanya lewat browser. Yups, cobalah untuk membuka Tokopedia lewat browser di ponsel atau laptop kamu. Mungkin ini bukan solusi untuk aplikasi Tokopedia kamu, tapi ini bisa menjadi alternatif untuk kamu bisa mengakses Tokopedia.

6. Restart Ponsel

Mungkin saja kendala ini datang dari ponsel kamu dan bukan dari aplikasinya, jadi silahakan tekan dan tahan tombol power kemudian piih Restart and voila aplikasi Tokopedia bisa kamu buka lagi. Tip for you, sesekali matikan ponsel dan diamkan bebrapa menit dapat membantu kamu terhindar dari masalah seperti ini.

7. Menunggu


Cara Mengatasi Aplikasi Tokopedia Tidak Bisa Dibuka


Baca Juga:
Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Tokopedia, Apa Yang Harus Dilakukan ?
Cara Tutup Toko Sementara Di Tokopedia Via Android (3 Langkah)
Cara Pembayaran Tokopedia di Indomaret, Mudah!

Yah, apalagi yang bisa kita lakukan ? Ketika masalah aplikasi tokopedia yang tidak bisa dibuka ini disebabkan dari pusat atau dari pihak Tokopedia-nya sendiri. Yang bisa kita lakukan hanya menunggu dan berharap agar pihak Tokopedia segera memperbaiki servernya.


Itulah cara - cara mengatasi aplikasi Tokopedia tidak bisa dibuka. FYI sulitnya proses ketika mengakses aplikasi Tokopedia, juga bisa disebabkan oleh terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan di background. So kami sarankan untuk membuka Tokopedia setelah kamu membersihkan aplikasi – aplikasi yang masih berjalan di background. Good luck !