search-button

Apr 27, 2022

Cara Mengetahui WhatsApp Sedang Disadap Atau Tidak

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengetahui WhatsApp sedang disadap atau tidak, cara mengetahui WA disadap atau tidak. Seperti banyak aplikasi online lainnya, WhatsApp melakukan yang terbaik untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data penggunanya. Platform ini relatif aman dengan fitur-fitur keamanan seperti fitur satu login pada satu waktu dan otentikasi dua faktor.


Meski begitu, apa pun yang terhubung ke internet, kerentanan keamanan pasti selalu ada. Nah, jika kamu merasa WhatsApp kamu sedang disadap, sagat penting untuk bertindak cepat mengatasi itu. Tapi, sebelum bertingak, ada baiknya kamu memastikan terlebih dahulu, apakah WhatsApp kamu benar – benar disadap atau tidak. Ikuti cara mengetahui WhatsApp sedang disadap atau tidak berikut ini, yang semudah cara mengetahui HP disadap atau tidak.

Cara Mengetahui WhatsApp Sedang Disadap Atau Tidak

Cara Mengetahui WA Disadap


  1. Buka WhatsApp kamu dan buka bagian all active atau bagian previous sessions. Di situ kamu akan melihat semua perangkat yang sedang digunakan di WhatsApp kamu.
  2. Jika kamu melihat beberapa perubahan dalam percakapan WhatsApp yang tidak kamu lakukan, maka kamu harus berhati-hati, kemungkinan WhatsApp kamu sedang disadap oleh orang lain.
  3. Kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan jika ada perangkat yang membuka web WhatsApp kamu, dari bagian all active ini kamu dapat keluar dari semua web WhatsApp aktif.
  4. Cara lainnya, adalah dengan memeriksa bagian tentang atau about dan informasi kontak kamu, jika ada perubahan yang dibuat di sana, kemungkinan WA kamu sedang disadap.
  5. Jika kamu baru saja masuk ke aplikasi pihak ketiga mana pun dengan WhatsApp kamu, ada kemungkinan WhatsApp kamu akan disadap dengan mudah.


Gengs! Jika kita berbicara tentang penyadapan akun WhatsApp, ini bisa dilakukan oleh siapa pun dengan menggunakan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi spyware atau semacam itu. Nah, selain cara di atas, kamu juga bisa mengetahui apakah WhatsApp kamu disadap atau tidak dengan memperhatikan jika kamu melihat pesan - pesan atau file dikirim ke kontak kamu tanpa izin. Ok, sekian panduan cara mengetahui WhatsApp sedang disadap atau tidak ini, have a nice day!