search-button

Mar 28, 2022

Cara Retur Barang di TikTok Shop (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inllah panduan cara retur barang di TikTok Shop, cara pengembalian barang di TikTok Shop. TikTok saat ini telah menjadi rumah bagi berbagai konten untuk semua demografi dan sumber inspirasi belanja bagi banyak pengguna aktif globalnya. Sebelumnya pembuat konten TikTok banyak yang mengangkat tentang produk mereka sendiri atau yang lain, dan itu mmebuat pemirsa menyerbu situs e-niaga dan toko lokal untuk membeli habis produk tersebut.


Akhirnya, pada Agustus 2021, TikTok mengumumkan peluncuran TikTok Shopping, yang memberikan pengalaman perdagangan sosial yang telah lama ditunggu-tunggu. Dan seperti platform belanja lainnya, TikTok juga punya sistem untuk semuanya. Nah, jika kamu adalah salah satu konsumen TikTok Shopping yang kebetulan mendapatkan barang yang tidak sesuai, sikana gunakan cara retur barang di TikTok Shop ini untuk mengembalikannya.

Cara Retur Barang di TikTok Shop

Cara Mengembalikan Barang di TikTok Shop


  1. Buka aplikasi TikTok diperangkat kamu, kemudian silakan masuk ke akun TikTok kamu yang digunakan untuk membeli barang yang akan dikembalikan.
  2. Sekarang silakan akses Profile kamu, dengan klik tombol ikon manusia di kanan bawah layar. Klik Options dengan ikon tiga garis bertumpuk di kanan atas layar.
  3. Kemudian klik opsi Settings and Privacy di menu pop up atau menu yang muncul, lalu klik opsi Orders. Sekarang klik Order Center, lalu klik Your Orders
  4. Klik View All, kemudian silakan cari data barang yang ingin kamu kembalikan, Jika sudah ditemukan, klik Request Refund pada barang tersebut.
  5. Setelah ini, alamat penjual akan muncul dilayar. Silakan catat alamat tersebut, untuk melakukan proses pengembalian barang.


Gengs! Ketika memproses pengembalian barang, jangan lupa untuk menyertakan resi pembeliannya ya. Setelah melakukan pengembalian barang, jangan lupa untuk memproses refund uang, atau memproses pengembalian uang untuk pembelian barang yang dikembalikan. Caranya gampang, kmu hanya harus menekan tombol Refund Method, kemudian pilih caranya, Masukkan data milik kamu, kemudian konfirmasi. Lalu tinggal tunggu, hingga diproses. Selesai! Sekian panduan cara retur barang di TikTok Shop ini, have a nice day!