search-button

Mar 25, 2022

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus pencarian Google, cara menghapus pencarian di Google. Saat kamu menghapus riwayat pencarian Google, kamu akam menghapus semua jenis informasi yang dapat dilihat bahkan digunakan oleh orang lain yang menggunakan perangkat yang sama. Di luar video lucu, berita, trivia, dan konten lainnya, kamu juga mungkin pernah mencari data lain yang dapat membantu peretas mencuri identitas kamu.


Sebelum peretas mencuri identitas kamu, atau orang lain menggunkan hasil pencarian kamu untuk sesuatu yang tidak diinginkan, dari pengaturan Akun Google, kamu dapat mencegah semua itu, dengan menghapus riwayat pencaria Google kamu atau mengontrol jenis penelusuran yang disimpan Google. Simak panduan cara menghapus pencarian Google ini, untuk mengetahui cara menghapus pencarian di Google Laptop.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Laptop


  1. Buka browser apa saja di laptop kamu, kemudian buka Google.com dan masuk ke akun kamu yang akan dihapus riwayat pencariannya. Setelah masuk, klik ikon aplikasi Google di sudut kanan atas halaman beranda Google. Ikonnya terlihat seperti mosaik persegi yang berisi sembilan kotak kecil.
  2. Di menu tersebut, klik Akun. Lalu klik Data & privasi atau Data & Privacy dari menu bilah sisi di sisi kiri layar. Di bagian bawah bagian Pengaturan riwayat, klik Aktivitas saya atau My Activities. Untuk menghapus satu per satu, klik ikon "X" di pojok kanan atas daftar aktivitas.
  3. Kemudian, pilih opsi Hapus di pop-up. Untuk menghapus beberapa atau semua riwayat pencarian sekaligus, klik tombol Hapus, yang terletak di bawah bilah pencarian. Di pop-up, kamu dapat memilih konten mana yang ingin kamu hapus: Riwayat pencarian di Jam terakhir, Hari terakhir, Selalu, atau Rentang khusus.


Gengs! Langkah – langkah diatas bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus pencarian di Chrome, juga pada browser lainnya, tapi mungkin ada sedikit perbedaan. Cara menghapus saran pencarian di Google Chrome laptop di atas, tidak bisa kamu coba sebagai cara menghapus riwayat pencarian di Google HP Android atau iOS ya. Sekian panduan cara menghapus pencarian Google ini, have a nice day!