search-button

Mar 24, 2022

Cara Melihat Riwayat Aktivitas TikTok (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat riwayat aktivitas TikTok, cara melihat history pencarian TikTok yang sudah dihapus. Pengguna TikTok tahu rasa kesalnya ketika menonton video menarik di TikTok, kemudian secara tidak sengaja menekan tombol yang salah, dan malah kehilangan kesempatan untuk menonton video itu. Jika kamu pernah dalam situasi tersebut, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara melihat video itu lagi.


Salah satu caranya adalah dengan meilhat riwayat tontonan dan temukan kembali ke video yang belum sempat kamu tonton tadi. Lalu bagaimana cara melihat riwayar aktivitas TikTok tersebut? Dalam artikel ini, kami akan membahas cara yang memungkinkan untuk melihat riwayat video TikTok kamu. Simak selengkapnya cara melihat riwayat aktivitas TikTok dan cara melihat history pencarian tiktok yang sudah dihapus, berikut ini.

Cara Melihat Riwayat Aktivitas TikTok


Cara Melihat History Tiktok Yang Pernah Dilihat

Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu, kemusian buka profil akun TikTok kamu. Klik tiga garis di sudut kanan atas dan klik pada opsi Privasi. Klik opsi Personalisasi dan data, kemudian klik pada opsi Unduh data Anda. Sekarang, klik pada opsi Minta file data.

Kamu akan mendapatkan konfirmasi bahwa file telah diminta dan tab Unduh data akan terbuka, si sini kamu dapat melihat status permintaan tadi. Untuk saat ini, tertulis ‘Tertunda’, yang berarti TikTok sedang memproses permintaan kamu. Kurang lebuh, diperlukan waktu sekitar 24 jam untuk mendapatkan persetujuan itu.

Ketika permintaan disetujui, dan saat file sudah siap, status permintaan kamu akan tertulis "Unduh" alih-alih "Tertunda." Klik tombol "Unduh", dan kamu akan diarahkan ke browser di ponsel kamu, di mana kamu harus masuk ke akun TikTok kamu dan kamu mungkin diminta untuk memverifikasinya.

Setelah TikTok memverifikasi akun, kamu akan melihat pesan pop-up yang menanyakan apakah kamu ingin mengunduh file tersebut atau tidak, silakan klik “Unduh”. Setelah menekan “Unduh”, file akan diunduh ke aplikasi "File" kamu sebagai file zip. Setelah kamu membuka file zip itu, kamu akan melihat beberapa file .txt.

Selanjutnya, silakan cari file yang bernama "Riwayat Penjelajahan Video". Saat kamu membuka file itu, kamu akan melihat semua video yang telah kamu tonton di profil TikTok kamu. Daftar tersebut berisi detail tentang video, termasuk tautannya. Jika kamu ingin menonton video tertentu, salin tautan dan tempel ke browser kamu lalu cari.


Gengs! Ingat ya, ketika file kamu siap untuk diunduh, itu mungkin akan tersedia hingga empat hari lamanya untuk menunggu persetujuan pihak TikTok. Setelah itu, file tersebut akan menghilang, dan kamu harus mengirim permintaan lain jika ingin mengunduh file riwayat lagi. Langkah – langkah cara diatas, disusun dengan menggunakan perangkat iOS, mungkin akan ada perbedaan sedikit jika kamu menggunakan perangkat Android. Sekian panduan cara melihat riwayat aktivitas TikTok ini, have  a nice day!