search-button

Mar 25, 2022

Cara Membuat GIF di Twitter Tanpa Aplikasi (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat GIF di Twitter tanpa aplikasi. Dengan membuat gambar Graphics Interchange Format atau yang biasa kita sebut gambar GIF, di Twitter kini telah menjadi salah satu cara yang baru, untuk membuat tweet penggunanya jadi lebih seru. Sekarang ini memang sudah banyak yang berbagi format GIF di beranda Twitter-nya, karena memang fitur GIF ini sudah tersedia di aplikasi Twitter.


Fitur tersebut, telah tersedia untuk aplikasi Twitter versi iOS yang ada pada perangkat iPhone atau iPad,. Nah, jika kamu pengguna perangkat dengan OS iOS, kamu bisa tuh membuat kreasi GIF kamu sendiri tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Langsung saja baca sampai habis panduan cara membuat GIF di Twitter tanpa aplikasi berikut ini.

Cara Membuat GIF di Twitter Tanpa Aplikasi

Cara Membuat GIF di Twitter Tanpa Aplikasi di iPhone


  1. Pertama, silakan lakukan pembaruan pada aplikasi Twitter yang terpasang di perangkat iOS kamu.
  2. Jika sudah, silakan buka aplikasi kemudian masuk ke akun Twitter kamu. Di beranda, silakan klik tombol Tulis Tweet dengan ikon plus.
  3. Pilih menu Kamera, di menu tweet klik opsi GIF. Silakan pilih untuk menggunakan kamera depan atau belakang.
  4. Setelah itu, tekan tombol tangkap GIF. Kemudian silakn gunakan GIF atau USE GIF atau klik Retake untuk mengulang pengambilan GIF.


Gengs! Setelah kamu selesai membuat GIF, kamu bisa langsung menggunakan GIF tersebut sengan mengklik Tweet, atau membuat tweet seperti biasa. Oh! Seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur untuk membuat GIF ini masih terbatas pada perangkat dengan OS iOS saja. Pengguna perangkat Android masih harus menunggu sampai fitur ini juga ada untuk versi Android.

Tapi, jika kamu pengguna Android dan ingin membuat GIF versi kamu sekarang juga, kamu masih bisa membuat GIF kamu sendiri dengan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu untuh dengan bebas di Play Store.  Sekian panduan cara membuat GIF di Twitter tanpa aplikasi ini, have a nice day!