search-button

Mar 30, 2022

3 Cara Mengatasi YouTube Server 400 Error

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan  cara mengatasi YouTube server 400 error. Pengguna YouTube terkadang mengalami berbagai masalah saat menonton video YouTube setiap harinya, YouTube error 400, YouTube error 401, YouTube error 404, YouTube error 500, YouTube error 503, dan YouTube error seri lainnya. Mungkin lebih parah lagi, tidak hanya satu YouTube error yang terjadi. Jadi untuk memperbaiki kesalahan ini, kami akan memberi kamu solusi praktis.


Dalam panduan kali ini, kita akan membahas tentang cara memperbaiki kesalahan YouTube 400. Kesalahan YouTube 400 terjadi dalam banyak situasi, saat menjelajahi situs web YouTube di komputer, saat menggunakan aplikasi YouTube di ponsel, atau saat membuka aplikasi YouTube di TV pintar. Jadi berikut ini kami akan membuat daftar cara mengatasi YouTube server 400 error untuk berbagai situasi yang berbeda.

Cara Mengatasi YouTube Server 400 Error

Cara Memperbaiki YouTube Server 400 Error


1. Cara Perbaiki YouTube 400 Error yang Terjadi di Komputer

Kejadian ini sebagian besar terjadi karena saat kamu berselancar di YouTube, kamu telah mengirimkan server YouTube header yang buruk dalam permintaan, dan ini juga dapat terjadi jika browser mencoba menggunakan sesuatu yang sudah di-cache. Solusinya adalah membersihkan cookie dan cache di browser kamu, dan memulai ulang. Menghapus file Internet sementara, riwayat, dan kata sandi adalah cara terbaik untuk mengatasi ini.


2. Cara Perbaiki YouTube 400 Error yang Terjadi di Ponsel

Saat kamu beralih dari Aplikasi Android yang menggunakan webView dan fungsi Intent untuk menonton video YouTube dengan aplikasi YouTube, kamu mungkin akan menerima pesan error “There was a problem with the network [400]]”. Tapi sebenarnya, tidak ada masalah dengan jaringan, apalagi jika kamu menggunakan wifi. Dalam siatuasi ini, kamu dapat mencoba logout terlebih dahulu dari aplikasi YouTube, lalu login kembali. Jika tidak berhasil, kamu mungkin harus mengganti tautan video YouTube langsung menjadi hanya ID video itu sendiri.


3. Cara Perbaiki YouTube 400 Error yang Terjadi di Smart TV

Jika kamu memiliki masalah dengan TV pintar kamu, yang tidak lagi bisa menjalankan youtube. Dan tidak tahu apa yang jadi penyebabnya, karena platform lain seperti Netflix masih berjalan dengan baik, sedangkan YouTube tidak. Jika iya, maka pesan “400. That’s an error. Your client has issued a malformed or illegal request. That’s all we know.” Akan muncul dan itu muncul setiap kali amu mencoba menjalankan youtube menggunakan blu-ray yang terhubung dengan kabel.

Ketika YouTube error ini terjadi di TV pintar, kamu perlu memeriksa apakah versi perangkat tersebut. Apakah itu adalah perangkat lunak terbaru atau bukan, Jika sudah diperbarui dan YouTube 400 error masih ada, kamu dapat mencoba melepaskan catu daya selama lima menit atau lebih. Dan jika tetap tidak berhasil, solusi terakhir adalah hard reset perangkat kamu, Dengan langkah-langkah ini, harusnya YouTube 400 error sudah tidak terjadi.


Gengs! Itulah cara – cara yang bisa kamu coba jika masalah YouTube 400 error ini terjadi pada salah satu perangkat yang kamu gunakan untuk menonton YouTube. Ingat ya, solusi ini kami sarankan hanya untuk mengatasi error YouTube dengan kode 400, jika kode lain muncul, kamu mungkin membutuhkan cara lain untuk memperbaikinya. Semoga berhasil memperbaiki YouTube Error 400 dengan cara – cara mengatasi YouTube server 400 error di atas. Have  a nice day!