search-button

Jul 7, 2019

Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Facebook error hari ini? 10 tips cara mengatasinya. Facebook dan aplikasi media sosial lainnya, adalah aplikasi yang rentan terhadap masalah atau error. Dan tampaknya error tersebut sedang berlangsung pada facebook mu. Gengs ! bukan hanya kamu, pengguna yang sedang mengalami error. Ada banyak pengguna lain yang diketahui melaporkan masih mengalami error pada layanan tertentu, seperti memposting di halaman dan error lainnya.


Apapun itu bentuk error yang sedang terjadi pada facebook mu, tentu akan sangat mengganggu jika dibiarkan saja. Karena itu gengs, kamu bisa mengupayakan beberapa tips cara mengatasi facebook error yang telah kami rangkum di panduan ini. Cara – cara tersebut termasuk untuk memprbaiki aplikasi facebook di Android maupun di PC. Cekidot !


Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya


1. Bantuan Facebook

Ketika facebook error hari ini di 2019, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan meminta bantuan dari facebook. Ada kemungkinan error yang terjadi juga sering terjadi pada aplikasi facebook milik orang lain. So tinggal masuk ke akun Facebook mu dan ketikan kata kunci error yang terjadi, misalnya  "kesalahan profil" ke dalam kotak pencarian di bagian atas halaman facebook. Selanjutnya lihatlah tautan di halaman baru, klik tautan yang tambahan yang disediakan. Lalu pilih jenis kesalahan yang terjadi, klik tautan tajuk yang menjelaskan kesalahan. Terakhir ikuti setiap langkah yang disarankan untuk melaporkan atau menyelesaikan kesalahan.

2. PC Repair Tool

Selanjutnya untuk mengatasai facebook error di 2019 ini adalah dengan menggunakan perangkat lunak bernama PC Repair Tool. Perangkat lunak ini akan memperbaiki kesalahan umum facebook yang disebabkan oleh komputer yang digunakan, software ini juga bisa melindungi mu dari kehilangan file, malware, kegagalan perangkat keras, dan mengoptimalkan PC untuk kinerja maksimum.  Tinggal unduh PC Repair Tool lalu klik "Mulai Pindai" untuk menemukan masalah Windows yang dapat menyebabkan masalah facebook pada PC. Klik "Perbaiki Semua" untuk memperbaiki masalahnya.

3. Muat Ulang Halaman Web

Facebook error hari ini juga pernah terjadi di 2018 kemarin, dan cara mengatasinya masih tetap sama. Salah satunya adalah dengan memuat ulang halaman web ketika kamu membuka facebook di komputer dan membuat ulang aplikasi ketika kamu membukanya di android atau ponsel mu. Seperti yang disebutkan, ketika kamu membuka facebook di komputer kamu bisa mengatasi error-nya dengan  memuat ulang halaman web dengan menekan CTRL + SHIFT + R. dan ketika kamu membukanya di aplikasi di ponsel, kamu bisa keluar terlebih dahulu dari aplikasi kemudian hapus dari recent app kemudian buka lagi aplikasinya.

4. Nonaktifkan Add-On Dan Ekstensi Dari Browser

Facebook error yang satu ini juga pernah terjadi di 2018, dan ketika mitu terjadi lagi di 2019 ini, kamu bisa mengatasinya dengan menonaktifkan add-on dan ekstensi dari browser yang kamu gunakan untuk membuka facebook. Biasanya, masalah Facebook tersebut terjadi ketika Facebook dan add-on atau ekstensi tertentu yang baru-baru ini ditambahkan di browser ‘bentrok’. Nah, untuk pengguna Chrome caranya tinggal klik ikon Menu lalu buka Alat Lainnya dan klik Ekstensi. Klik hapus di dekat ekstensi yang ingin kamu hilangkan. Untuk browser lainnya seperti Firefox, Internet Explorer dan lainnya hampir sama kok.

5. Bersihkan Cache dan Riwayat Browser


Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya


Kenapa facebook error hari ini di 2019 ? jawabanya adalah mungkin karena cache yang bertumpuk di browser yang kamu gunakan untuk membuka facebook. Kamu dapat memperbaiki Facebook error tersebut dengan menghapus riwayat dan cache mu. Untuk menghapus cache di Chrome, kamu hanya perlu klik ikon Menu. Setelah itu buka Alat Lainnya dan klik Bersihkan Data Perambanan. Pilih Cookies, entri data situs lainnya beserta semua hal lain yang ingin kamu hapus. Cara penghapusan cache ini juga bisa kamu terapkan pada browser lainnya seperti Firefox, Internet Explorer dan lainnya.

6. Setel Ulang Akun Facebook

Selanjutnya masih cara mengatasi facebook error di google chrome. Langsung saja di browser, buka halaman ini: https://mbasic.facebook.com/. Isi formulir masuk dengan menggunakan kredensial mu sendiri, lalu dari bagian bawah halaman itu akses Akun facebook mu. Sekarang, ubah kata sandi mu kemudian setelah selesai, buka halaman browser web baru dan arahkan ke fb.com. Masuklah dengan menggunakan kata sandi yang baru dibuat dan ikuti 'informasi akun saya aman' di layar. Sekarang, buka halaman baru sekali lagi dan buka fb.com. Selesai !

7. Facebook Developers

Ketika kamu mendengar berita facebook error hari ini, dan ketika kamu cek ternyata facebook mu termasuk yang mengalami error yang perlu kamu lakukan adalah mengakses facebook developers. Jadi, silahkan buka http://developers.facebook.com/apps/ dan pilih aplikasi yang ingin diperbaiki. Di bagian bawah menu sebelah kiri klik + Tambahkan tautan Produk, kemudian pilih Login Facebook sebagai Produk. Pilih Web, setelah itu masukkan URL Situs dan tekan save. Tekan Lanjutkan kemudian terus klik Berikutnya, abaikan semua kode, sampai kamu mencapai Langkah 5. Di menu sebelah kiri mu sekarang akan terlihat Login Facebook, klik item menu Pengaturan di bawahnya. Di bawah Pengaturan oAuth Klien, di mana dikatakan Gunakan Mode Ketat untuk Mengarahkan URI Pastikan itu diatur ke Tidak dan bahwa URL situs berada di dalam kotak URI redirect OAuth Valid. Kemudian klik save.

8. Aktifkan Administrator Rights

Tips cara mengatasinya Facebook error selanjutnya adalah dengan mengaktifkan Administrator Rights. Coba jalankan aplikasi facebook dengan Administrator Rights. Untuk melakukan itu, klik kanan pada pintasan, pilih Properti dan buka tab Kompatibilitas. Centang kotak 'Jalankan program ini sebagai administrator', dan klik OK. Cara mengatasinya Facebook error yang satu ini juga bisa menjadi cara untuk mengatasi instagram error hari ini di 2019, dan mengatasi aplikasi – aplikasi lainnya yang error.

9. Instal Versi Aplikasi Yang Lebih Lama

Tips cara mengatasinya Facebook error selanjutnya adalah dengan menginstal versi aplikasi yang lebih lama. Kadang-kadang memperbarui aplikasi memperbaiki masalah tetapi sebaliknya, terkadang itu memperburuknya. Jadi, untuk menyingkirkan pesan kesalahan dari facebook, kamu juga dapat mencoba menginstal versi aplikasi yang lebih lama dengan mengunduh paket APK. Tetapi ingat, jangan mengunduh paket APK dari toko atau situs Pihak Ketiga. Pastikan kamu mengunduh file APK dari situs tepercaya yang memverifikasi keabsahan setiap paket sebelum menerbitkannya.
Baca juga:
5 Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu
10 Cara Jitu Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call

10. Lakukan Reset Pabrik


Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Tips cara mengatasinya Facebook error yang terakhir yang kami sarankan adalah dengan melakukan reset factory atau reset pabrik. Gengs ! sudah waktunya untuk menjatuhkan bom untuk menyingkirkan pesan kesalahan yang menjengkelkan dari facebook. Satu-satunya opsi yang tersisa adalah melakukan reset pabrik. Namun, kami tidak akan merekomendasikan melakukan hal ini kecuali jika kamu menghadapi masalah ini bukan hanya pada facebook tetapi di beberapa aplikasi lainnya juga. Atau jika kamu yakin bahwa kamu dapat mengembalikan data dengan mudah setelah melakukan Factory Reset.


Akhirnya, kamu sekarang tahu tentang berbagai tips cara mengatasi Facebook error yang dapat kamu upayakan sendiri. Ingat ! kami sarankan kamu untuk tidak melakukan reset pabrik kecuali jika kamu menemukan kesalahan atau error bukan hanya pada facebook saja tetapi pada beberapa aplikasi lainnya. Selain itu, kesalahan ini bisa saja berupa bug di aplikasi, dalam hal ini, melaporkan bug ke pengembang, dan menunggu pembaruan mungkin merupakan opsi yang lebih baik. Good luck !