search-button

Feb 21, 2022

Cara Melihat Recently Delete Instagram (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat recently delete Instagram, semudah mengatasi recently deleted Instagram error. Instagram telah merilis fitur 'Baru Dihapus/Recently Delete' di awal tahun ini, fitur ini dapat membantu pengguna Instagram untuk memulihkan postingan yang berisi foto, video, reel, dan video IGTV serta cerita yang mungkin telah pengguna hapus secara sadar atau tidak sengaja.


Sebelum fitur ini ada, postingan yang telah dihapus tidak akan dapat dipulihkan. Namun sekarang, setelah fitur ini ada, maka semua foto, video, reel, video IGTV, dan cerita yang dihapus sekarang dipindahkan ke folder 'Baru Dihapus/ Recently Delete'. Cerita yang dihapus yang tidak ada dalam arsip kamu akan tetap berada di folder hingga 24 jam sementara postingan lain tetap berada di folder selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen.

Cara Melihat Recently Delete Instagram

Cara Melihat Recently Delete Instagram

Sebelumnya, perlu diketahui gengs! Fitur baru Recently Delete ini juga memiliki fitur pendukung verifikasi ekstra untuk mencegah kemungkinan peretas menghapus posting yang ada di akun Instagram kamu secara permanen atau memulihkan posting yang dihapus. Pengguna akan diminta untuk memverifikasi bahwa mereka adalah pemegang akun yang sah saat menghapus atau memulihkan konten secara permanen dari folder Baru Dihapus/Recently Delete.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukan kepada kamu bagaiamana caranya untuk melihat semua foto, video, reel, video IGTV, dan cerita yang kamu hapus dari akun Instagram kamu. dalam panduan ini, kamu juga akan mengetahui langkah-langkah untuk memulihkan semua foto, video, reel, video IGTV, dan cerita yang dihapus dari akun Instagram kamu. Berikut adalah tutorial selengkapnya!


Melihat dan Memulihkan posting Instagram yang dihapus


Langkah 1

Pertama, silakan buka aplikasi Instagram di perangkat kamu dan masuk ke akun Instagram kamu. Setelah berhasil masuk, sialakan buka bagian Profil akun Instagram kamu. Klik pada menu Option/Opsi dengan ikon hamburger atau tiga garis bertumpuk di sudut kanan atas layar dan pilih Pengaturan/.Settings.


Langkah 2

Klik opsi Akun/Account dan cari opsi 'Baru dihapus/Recently Delete' di bagian bawah menu, di sini kamu akan melihat semua posting dan cerita yang baru dihapus termasuk IGTV dan Reels. Jika kamu ingin memulihkannya, silakan klik pada kiriman yang ingin kamu pulihkan, lalu klik pada ikon tiga titik di kiriman tersebut.


Langkah 3

Di sini kamu akan melihat dua opsi, yaitu Hapus/Delete dan Pulihkan/Restore. Tentu opsi itu untuk menghapus secara permanen atau memulihkan pos yang kamu hapus sebelumnya. Jika kamu memilih pulihkan/Restore, maka kamu harus mengonfirmasi bahwa ini memang akun Instagram miliki kamu sendiri.


Langkah 4

Sebuah one-time password (OTP) akan dikirimkan pada nomor telepon atau ID email kamu yang terhubung dengan akun Instagram tersebut, Jika kamu sudah meneerima kode tersebut, kamu kemudian akan diminta untuk memasukkan OTP untuk memulihkan posting, atau juga untuk menghapus postingan tersebut secara permanen.


Gengs! Setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah yang kami cantumkan di atas, kiriman atau postingan yang dihapus dari akun Instagram kamu akan muncul di profil kamu. Untuk sebuah cerita, jika dibagikan kurang dari 24 jam yang lalu, maka itu akan ditampilkan di profil kamu dan orang lain dapat melihatnya lagi, jika tidak, kamu dapat menemukannya di folder Arsip untuk cerita. Jika kamu hanya inign melihat postingan yang dihapus sebelumnya, cukup ikuti hingga langkah 2 saja. Sekian panduan cara melihat recently delete Instagram ini, have a nice day!