search-button

Feb 17, 2022

Cara Memunculkan Arsip Instagram (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memunculkan arsip Instagram, bukan panduan untuk mengatasi IG story hilang. Pernahkah kamu memposting foto di Instagram kemudian tiba - tiba berubah pikiran dan malah tidak jadi membagikannya kepada publik? Itu wajar, menghapus postingan tersebut adalah opsi dan hak kamu, tetapi dari menghapus, ada loh opsi yang lebih baik. Yaitu, dengan menggunakan Arsip Instagram!


Dengan fitur Arsip Instagram, kamu dapat menghapus foto untuk sementara, lalu memasangnya kembali di profil kamu, nanti jika kamu berubah pikiran lagi. Arsip Instagram adalah alat kecil cerdik, tidak hanya untuk orang yang ragu-ragu di antara kita, tetapi juga untuk berbagi kenangan, menyoroti Cerita, dan lainnya. Jika kamu sudah tahu cara mengarsipkan postingan – postingan kamu, saatnya tahu cara memunculkan arsip Instagram kembali.

Cara Memunculkan Arsip Instagram

Cara Memunculkan Arsip Instagram

  1. Pertama, silakan buka aplikasi Instagram di perangkat kamu. Kemudian silakan login ke akun Instagram kamu.
  2. Setelah berhasil login, silakan klik pada ikon Profil yang ada di pojok kanan bawah layar untuk membuka bagian profil akun Instagram kamu.
  3. Klik menu dengan ikon tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar, kemudian klik pada opsi  Arsip atau Archive.
  4. Di opsi ini, semua posting kamu yang diarsipkan akan muncul. Silakan klik panah tarik-turun di bagian atas layar untuk memilih antara Postingan atau Cerita.


Gengs! Jika kamu ignin mengembalikan posting yang telah kamu arsipkan di Instagram, ada caranya. Untuk mengembalikannya, semudah cara melihat story IG tahun 2017 dan semudah cara menyembunyikan highlight Instagram. Untuk ini, kamu hanya perlu membuka Instagram dan arahkan ke profil kamu. Klik pada menu di sudut kanan atas kemudian klik pada opsi Arsip, lalu pilih foto atau postingan yang ingin kamu kembalikan ke Instagram. Setelah itu, klik tiga titik di sudut pos dan klik Tampilkan di Profil. Setelah ini, postingan akan dikembalikan ke lokasi semula di feed Instagram kamu. Sekian panduan cara memunculkan arsip Instagram ini, have a nice day!