search-button

Jul 14, 2020

12 Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus akun Gmail secara permanen. Ada banyak alasan kenapa pengguna ingin menghapus akun Gmail-nya, diantaranya mungkin karena pengguna lebih suka layanan email lain atau ingin akhirnya menyingkirkan nama pengguna memalukan yang dibuat bertahun-tahun yang lalu. Menghapus akun Gmail secara permanen maka setelah melalui proses ini, semua email dan pengaturan akun mu akan dihapus.


Kamu tidak lagi dapat menggunakan alamat Gmail tersebut untuk mengirim atau menerima email, dan alamat itu tidak akan tersedia bagi siapa pun untuk digunakan di masa yang akan datang. Namun, menghapus akun Gmail tidak menghapus seluruh Akun Google yang terkait dengan alamat email tersebut. Untuk yang belum tau caranya, simak langkah – langkah cara menghapus akun Gmail secara permanen berikut ini.


Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen


Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen


  1. Pertama, silahkan buka halaman Google Takeout ini untuk mencadangkan data – data yang ada. Kemudian masuk dengan akun gmail yang ingin kamu hapus.
  2. Klik Create Archive untuk Download data dari semua produk Google, lalu klik tombol Download untuk mengambil data - data mu.
  3. Atau klik Choose Services untuk Download data dari produk Google tertentu. Pilih data, tentukan format file dengan mengklik Configure….
  4. Selanjutnya klik tombol Create Archive, setelah sebuah halaman muncul, klik tombol Download yang disediakan disana.
  5. Setelah berhasil mencadangkan data – data mu, silahkan keluar dari halaman Google Takeout diatas dan buka Google.
  6. Kamu juga bisa membuka Google dengan menggunakan aplikasi yang ada di ponsel mu, karena dengan aplikasi akan lebih mudah.
  7. Klik pada ikon foto profile bulat yang ada di pojok kanan atas, selanjutnya klik tombol Manage your Google Account.
  8. Gulir ke bawah dan pilih Manage your data & personalization, gulir lagi kebawah dan pilih opsi Delete a service or your account.
  9. Disana kamu akan melihat banyak opsi seperti Delete a Google service, Delete your Google Account dan lainnya, pilihlah Delete a Google service.
  10. Silahkan masukkan password jika diminta ke kolom yang disediakan, hal ini perlu dilakukan untuk verifikasi Google.
  11. Disana kamu akan menemukan layanan Google yang kamu gunakan selama ini temasuk Youtube, Gmail, Play Games dan lainnya.
  12. Untuk menghapus Gmail saja, tinggal klik ikon tong sampah yang ada di samping opsi Gmail yang ada. Selesai!


Ini hanya akan menghapus akun Gmail mu saja, untuk menghapus akun Google beserta layanan lainnya, cukup pilih menu Delete your Google Account > Delete Your Account > Delete Account. Cara hapus akun Google ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara menghapus akun Google di Hp Samsung, cara menghapus akun google di Hp Xiaomi, cara menghapus akun Google di Hp lain. Sekian panduan cara menghapus akun Gmail secara permanen ini, stay health!