search-button

Feb 7, 2022

5 Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menampilkan kecepatan internet di Samsung, cara menampilkan kecepatan internet di Samsung tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Internet adalah bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari, sebuah kebutuhan yang membuat kita sering uring - uringan jika berhenti internet itu bekerja bahkan hanya untuk beberapa menit saja. Itu sebabnya banyak, yang suka ingin tahu berapa sih kecepatan internet perangkatnya.


Atau bagaimana stabilitas koneksi perangkatnya, dengan menyetel kecepatan internet perangkat mereka agar bisa dilihat di bilah status. Jika kamu juga ingin menampilkan kecepatan internet di ponsel Samsung kamu, maka kamu berada di tempat yang tepat. Simak cara menampilkan kecepatan internet di Samsung berikut, yang semudah cara menampilkan pemakaian data di HP Samsung.

5 Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Samsung


1. Cara Menunjukan Kecepatan Internet Samsung Tanpa Aplikasi

Sayangnya, Samsung gagal menerapkan fitur pengukur kecepatan di ponsel produksi mereka. Artinya, tidak ada fitur asli di ponsel Samsung untuk menampilkan kecepatan jaringan seperti yang ada di handset Mi, jika kamu punya perangkat ini, silakan cari tahu cara menampilkan kecepatan internet di Xiaomi MIUI 12 dan seri lainnya. Tapi jangan khawatir, jika kamu hanya punya Samsung, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.


2. Cara Menunjukan Kecepatan Internet Samsung dengan Internet Speed Meter Lite

Aplikasi ini punya fitur yang dapat menunjukkan riwayat 30 hari dari total data yang dikonsumsi per hari, dan mendukung Wi-Fi dan data seluler. Begitu kamu menginstal aplikasi ini, kamu akan segera melihat pengukur kecepatan di bilah status. Silakan buka aplikasi apa pun seperti YouTube dan putar videonya, maka aplikasi ini akan menunjukkan kecepatan internet pada saat itu. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara menampilkan kecepatan internet Xiaomi.


3. Cara Menampilkan Kecepatan Internet Samsung dengan Netspeed Indicator: Internet Speed Meter

Aplikasi pemantau kecepatan jaringan lain yang dapat kamu gunakan adalah Netspeed Indicator, aplikasi ini berfungsi baik di bilah status dan panel notifikasi. Aplikasi ini akan menunjukkan kecepatan unduhan total, kamu juga dapat mengubahnya untuk hanya menampilkan unduhan atau unggahan di pengaturan aplikasi ini. Kamu bisa menggunakan ini untuk mengetahui Samsung A31 network speed.


4. Cara Menunjukan Kecepatan Internet Samsung dengan Internet Speed Meter

Jika kamu mencari aplikasi yang memungkinkan kamu menyesuaikan semua aspek monitor jaringan, ini adalah aplikasi yang kamu butuhkan. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengubah warna dan posisi meteran internet di bilah status. Kamu juga bahkan dapat menyesuaikan ukurannya, dan jika kamu tidak suka memilikinya di bilah status, kamu dapat menggunakan widget mengambang sebagai gantinya. This is the best speed test Samsung phone.


5. Cara Menampilkan Kecepatan Internet Samsung dengan Data Monitor: Simple Net-Meter

Ketika berbicara tentang pemantauan kecepatan, beberapa samsung internet speed meter apk hanya menunjukkan kecepatan unduhan di bilah status saja. Tetapi dengan ini, kamu akan mendapatkan banyak informasi, termasuk kecepatan internet saat ini dan total penggunaan data. Selain memiliki kemampuan untuk menunjukkan kecepatan internet di status bar, aplikasi ini juga melacak semua koneksi jaringan yang dibuat di ponsel secara real-time.


Apa pun situasinya, memang! aplikasi pihak ketiga selalu siap untuk menyelamatkan. Meskipun aplikasi – aplikasi itu bekerja dengan sangat baik, banyak yang lebih suka dengan fitur bawaan daripada mengunduh aplikasi. Semua penggemar Samsung lebih suka memiliki opsi asli untuk menunjukkan kecepatan internet di bilah status. Well, mari berharap Samsung segera menambahkan fitur tersebut. Sekian panduan Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung ini, have a nice day!