search-button

Feb 23, 2022

2 Cara Memutuskan Hubungan Instagram dan Facebook

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memutuskan hubungan Instagram dan Facebook, semudah cara agar Instagram tidak terhubung dengan Facebook 2021. Artikel ini akan menjelaskan cara untuk unlink atau memutuskan tautan akun Facebook kamu dari akun Instagram kamu. Artikel ini juga mencakup informasi tentang cara membatasi aktivitas antara dua akun tanpa memutuskan tautan sepenuhnya.


Penautan ini akan memudahkan untuk memposting silang, menemukan teman Facebook untuk terhubung di Instagram juga memposting cerita Instagram sebagai cerita Facebook dan sebaliknya. Tapi itu terserah! Jika kamu ingin mengganti akun yang terhubung, silakan cari tahu cara mengganti akun instagram yang terhubung ke facebook. Dan jika kamu ingin memutuskan hubungan kedua akun, simak cara memutuskan hubungan Instagram dan Facebook berikut ini.

Cara Memutuskan Hubungan Instagram dan Facebook

Cara Unlink Instagram dan Facebook


1. Cara Memutuskan Tautan Facebook Dari Instagram

Buka aplikasi Instagram di smartphone iOS atau Android kamu dan klik ikon profil kamu di sudut kanan bawah, kemudian klik ikon Menu denga ikkon tiga garis di iOS dan tiga titik di Android di sudut kanan atas. Selanjutnya klik Pengaturan > Pusat Akun > Akun & profil, lalu pilih akun yang ingin kamu hapus atau putuskan hubungannya. Klik Hapus dari Pusat Akun, saat pesan konfirmasi muncul, klik Lanjutkan lalu klik Hapus (nama akun).


2. Batasi Interaksi Antara Instagram-Facebook 

Jika kamu tidak ingin memutuskan koneksi Instagram-Facebook, ada opsi penyesuaian yang bisa kamu gunakan. Opsi ini memungkinkan kamu untuk dapat berhenti membagikan kiriman kamu di Instagram secara otomatis ke Facebook tetapi kamu tetap akan memiliki teman Facebook yang muncul sebagai saran pengikut di akun Instagram. Kamu juga akan tetap dapat terlihat oleh teman-teman Facebook kamu di Instagram.

Untuk menjaga koneksi akun Instagram kamu ke Facebook tetapi membatasi interaksi antara Instagram dan Facebook, silakan buka Pusat Akun di aplikasi Instagram dengan mengklik ikon Menu > Pengaturan > Pusat Akun. Di bagian Kelola pengalaman terhubung, pilih kategori atau kategori yang ingin kamu kelola dan pilih opsi yang dimaksud, dari opsi – opsi yang ditampilkan di sana, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Berbagi Cerita & Postingan, akan mengontrol apakah kamu secara otomatis membagikan cerita atau postingan Instagram kamu dengan Facebook.
  • Kelola Info Pembayaran Facebook, opsi untuk mengontrol apakah kamu akan memiliki akses ke metode pembayaran yang sama dengan Facebook dan Instagram atau tidak.
  • Masuk dengan akun, akan menunjukkan apakah kamu ingin berbagi semua proses masuk dan menyediakan opsi masuk terkelola lanjutan.

Jika sudah memilih opsi yang kamu butuhkan, di layar Berbagi Cerita & Postingan, gunakan tombol radio untuk mengidentifikasi akun mana yang kamu atur opsinya. Gunakan tombol penggeser untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Bagikan Secara Otomatis untuk postingan atau cerita Instagram kamu. Jika kamu peru mengatur opsi lainnya, silakan ulangi proses untuk kategori lainnya yang kamu butuhkan.


Kamu perlu tahu gengs! Menautkan akun Instagram dan Facebook kamu itu sebenarnya sangat membantu untuk kamu yang memiliki banyak akun di berbagai media sosial, sehingga kamu tidak perlu memposting ulang di masing – masing akun. Tapi jika kamu memiliki masalah privasi atau ingin mengurangi aktivitas media sosial kamu, unlink atau memutuskan koneksi tautan Instagram dan Facebook mungkin tindakan yang benar. Sekian panduan cara memutuskan hubungan Instagram dan Facebook ini, have a nice day!