search-button

Feb 24, 2022

3 Cara Mudah Mengunci Profil Facebook

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah mengunci profil Facebook. Jika kamu ingin menambahkan lebih banyak privasi ke akun Facebook kamu, maka kamu bisa melakukaknnya dengan cara mengunci profil Facebook kamu. Iya, dengan mengunci profil Facebook kamu, orang-orang yang tidak ada dalam daftar teman Facebook kamu hanya akan melihat tampilan profil Facebook kamu yang terbatas.


Profil Facebook yang dikunci hanya akan menampilkan foto dan postingan di linimasa, gambar profil dan foto sampul, cerita, dan postingan baru, kepada orang-orang yang ada di daftar teman. Selain itu, postingan 'Publik' kamu tidak akan bersifat publik lagi dan hanya dapat dilihat oleh teman di Facebook saja. Ingin tahu cara melakukannya? Simak panduan cara mudah mengunci profil Facebook berikut ini.

Cara Mudah Mengunci Profil Facebook

Cara Mengunci Profil Facebook


Gengs! Jika kamu ingin mengunci profil Facebook, kamu dapat melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari aplikasi seluler, dari browser di perangkat kamu atau yang lainnya. Namun, perlu kamu tahu! Bahwa versi desktop Facebook tidak memiliki opsi untuk mengunci profil Facebook kamu, tetapi itu ada solusinya. Perlu kamu tahu juga, fitur penguncian profil Facebook ini terbatas pada aplikasi Android saja loh.


1. Kunci Profil Facebook Melalui Aplikasi Seluler

Untuk mengunci profil Facebook kamu melalui aplikasi Facebook seluler Android, silakan buka aplikasi Facebook dan klik profil kamu. Klik ikon menu tiga titik di sebelah 'Tambahkan ke Cerita/ Add to Story', di sini kamu akan melihat opsi ‘Kunci Profil/ Lock Profile’ dan silakan klik opsi itu. Halaman berikutnya berisi penjelasan singkat tentang cara kerjanya, klik ‘Mengunci Profil Anda/ Lock Your Profile’ di halaman itu. Terakhir, klik Ok pada pop-up 'Anda Mengunci Profil Anda/ You Locked Your Profile'.


2. Kunci Profil Facebook Melalui Desktop

Meskipun tidak ada cara langsung untuk mengunci profil Facebook kamu dari browser, ada solusi yang dapat kamu gunakan jika kamu tidak memiliki akses ke aplikasi seluler. Langsung saja buka https://www.facebook.com/, lalu klik ikon profil kamu di URL. Silakan ganti 'www' dengan 'm' sehingga URL sekarang menjadi 'm.facebook.com/namaprofilkamu'. Cara ini akan membawa kamu ke versi seluler Facebook di browser desktop kamu.

Di halaman ini, kamu akan melihat menu tiga titik di sebelah opsi Edit Profil. Di menu tiga titik itu, kamu akan melihat opsi ‘Kunci Profil/Lock Profile’ dan silakan klik opsi itu. Sama seperti cara dengan aplikasi Android, halaman yang akan muncul, akan menunjukkan cara kerja penguncian, dengan opsi untuk ‘Mengunci Profil Anda/Lock Your Profile’ di bagian bawahnya, silakan klik opsi itu. Dan voila! Profil Facebook kamu sekarang terkunci!


3. Cara Kunci Profil Facebook Untuk Pengguna iOS

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pengguna perangkat iOS tidak akan dapat mengunci profil Facebooknya, jika menggunakan aplikasi Facebook. Dan seperti yang kami sebutkan juga, ada solusi untuk itu. Jadi, pengguna iOS dapat menggunakan cara desktop (cara 2) untuk mengunci profil facebook-nya atau meminjam perangkat Android seseorang dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di cara nomor 1.


Gengs! Jika kamu ingin membuka kunci profil Facebook kamu kembali, langkahnya sama dengan cara menguncinya, di aplikasi seluler atau pun di desktop. Alih-alih opsi ‘Kunci Profil/Lock Profile’, kamu akan melihat opsi ‘Buka Kunci Profil/Unlock Profile’. Silakan klik dan tekan ‘Buka Kunci/Open Lock’ di layar berikutnya, di sini akamu akan melihat penjelasan singkat tentang cara membuka kunci profil kamu dan opsi untuk ‘Membuka Kunci Profil Anda/Ulock Your Profile  di bagian bawah, klik itu dan profil kamu akan dibuka kuncinya. Sekian panduan cara mudah mengunci profil Facebook ini, have a nice day!