search-button

Jan 13, 2022

Cara Reset Jaringan iPhone (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Reset Jaringan iPhone, cara reset jaringan iPhone iOS 15 dan iPhone tipe lainnya. Koneksi internet itu sangat penting untuk penggunaan dan kelancaran banyak fitur dan fungsi di ponsel iPhone, mulai dari mengirim email hingga memeriksa cuaca. Jika ponsel iPhone kamu tidak dapat mengakses internet, meskipun tampaknya terhubung ke WiFi atau data seluler, pengaturan ulang atau reset jaringan mungkin diperlukan.


Reset network setting iPhone untuk apa sih? Jawabannya sudah kami singgung sebelumnya, yaitu untuk memperbaiki jaringan network di ponsel iPhone kamu yang mungkin terganggu atau error. Nah, dalam panduan kali ini, kamu akan mengetahui semua yang perlu kamu ketahui tentang mengatur ulang pengaturan jaringan di ponsel iPhone. Simak, Cara Reset Jaringan iPhone berikut ini.

Cara Reset Jaringan iPhone

Cara Reset IPhone Jaringan


  1. Pertama, silakan buka aplikasi Pengaturan/Settings di ponsel iPhone kamu. Setelah itu, klik pada opsi Umum/ General.
  2. Gulir ke bawah ke bagian bawah dari daftar dan temukan opsi Atur Ulang/Reset, jika sudah ketemu, silakan klik itu.
  3. Klik Atur Ulang Pengaturan Jaringan/Reset Network Settings, lalu masukkan kode sandi jika diminta.
  4. Langkah terakhir, silakan klik kembali Atur Ulang Pengaturan Jaringan/Reset Network Settings untuk mengonfirmasi tindakan. Selesai!


Setelah ini, kamu hanya perlu menunggu sebentar hingga jaringan pulih kembali. Gengs! Sebelum mengambil tindakan untuk mengatur ulang jaringan iPhone kamu, ada beberapa upaya yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki jaringan ponsel iPhone kamu yang mungkin kurang lancar atau bahkan tidak berjalan. Upaya – upaya tersebut di antaranya adalah dengan menghidupkan mode Airplane kemudian mematikannnya setelah beberapa menit.

Atau dengan mematikan ponsel iPhone kamu sebentar kemudian menghidupkannya lagi, atau putuskan sambungan dengan WiFi kemudian sambungkan kembali (jika kamu menggunakan jaringan WiFi). Nah, jika kamu sudah mencoba upaya – upaya tersebut, tetapi jaringan masih tidak lancar, baru, silakan reset jaringan ponsel iPhone kamu. Sekian panduan Cara Reset Jaringan iPhone ini, have a nice day!