search-button

Jan 27, 2022

9 Penyebab iPhone Tidak Ada Layanan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Info lengkap tentang penyebab iPhone tidak ada layanan, setelah in kamu bisa tahu cara mengatasi No Service pada iPhone. Jika menyadari ponsel iPhone kamu tiba - tiba tidak memiliki layanan atau no service, baik karena kamu melihat pesan kesalahan atau tidak dapat melakukan atau menerima panggilan telepon dengan normal seperti biasanya, ada beberapa kemungkinan masalah atau penyebab dari itu.


Nah! Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang apa saja sih, penyebab tidak ada layanan atau no service di ponsel iPhone kamu. Kamu bisa membaca dan memperkirakaan penyebab pasti dari tidak adanya layanan di Iphone kamu, setelah mengetahuinya dengan pasti, tentu kamu bisa menentukan tindakan yang paling tepat untuk memperbaikinya. Simak selengkapnyan bahasan penyebab iPhone tidak ada layanan berikut ini.

Penyebab iPhone Tidak Ada Layanan

Penyebab iPhone Tidak Ada Layanan


Perlu kamu tahu gengs! Tidak ada alasan tunggal mengapa iPhone kamu bisa ‘melaporkan’ tidak memiliki layanan. Gangguan layanan mungkin disebabkan oleh perubahan pengaturan sederhana, seperti Mode Pesawat atau pengaturan operator yang tidak sengaja kamu ubah. Dalam beberapa kasus, iPhone juga perlu memperbarui pengaturan selulernya melalui pembaruan perangkat lunak dari penyedia layanan seluler kamu.

Lebih jarang lagi, penyebab dari tidak adanya layanan di iPhone kamu adalah karena kartu SIM yang kamu gunakan rusak, untuk itu, kamu mungkin perlu mengganti kartu SIM iPhone kamu. Atau, mungkin juga ada masalah dengan paket layanan seluler yang kamu beli. Intinya, jika kamu perlu memecahkan masalah ‘Tidak Ada Layanan’ ini, silakan coba solusi termudah dan paling mungkin terlebih dahulu.


Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar penyebab kenapa iPhone ‘Tidak Ada Layanan’

1. Mode Pesawat atau Air Plane aktif.

2. Tombol toggle data selules error.

3. Area tempat kamu berada adalah zona tidak ada layanan.

4. Ponsel iPhone mengalami error.

5. Ponsel iPHone kamu sedang update OS atau Lainnya.

6. Pengaturan iPhone mungkin telah rusak.

7. Kartu SIM tidak berfungsi dengan baik, karena tidak terpasang dengan benar atau rusak.

8. Gangguan lokal, masalah dengan paket layanan atau perangkat iPhone kamu diblokir.

9. Ada masalah dengan ponsel iPhone kamu, baik itu hardware atau software.


Gengs! Itulah penyebab – penyebab paling mungkin terjadi, yang membuat ponsel iPhone kamu ‘Tidak Ada Layanan’. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, silakan amati dan perkirakan mana penyebab yang paling mungkin terjadi pada ponsel iPhone kamu. Setelah itu, silakan tentukan tindakan solusi paling tepat unutk mengatasinya. Sekian panduan artikel penyebab iPhone tidak ada layanan kali ini, have  a nice day!