search-button

Jan 27, 2022

2 Cara Mematikan MIUI Optimization di Semua Versi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan MIUI Optimization di semua versi, cara mematikan MIUI Optimization MIUI 12 dan versi lainnya. Pengoptimalan MIUI atau yang lebih dikenal dengan MIUI Optimization adalah salah satu fitur yang fungsinya, mungkin tidak diketahui oleh sebagian besar orang. Tetapi fitur ini masih sangat direkomendasikan untuk mengatasi sejumlah masalah yang paling umum dihadapi di peragkat berbasis MIUI.


Jika perangkat kamu mengalami masalah baterai boros, kamu bisa mematikan MIUI Optimization. Jika perangkat kamu lelet, kamu bisa mematikan MIUI Optimization lagi, atau jika perangkat kamu mengalami masalah manajemen memori, kamu bisa mematikan saja MIUI Optimization.  Itulah sejumlah fungsi MIUI Optimization. Ingin tahu cara mematikannya? Simak cara mematikan MIUI Optimization di semua versi berikut ini.

Cara Mematikan MIUI Optimization di Semua Versi

Cara Disable MIUI Optimization


1. Cara Mematikan MIUI Optimization di Versi MIUI 12 dan di Atasnya

  1. Pertama aktifkan opsi pengembang di perangkat kamu. Setelah itu, silakan buka Pengaturan/Settings.
  2. Sekarang, klik pada opsi Pengaturan tambahan/Additional Settings. Selanjutnya, klik pada opsi OEM Unlocking.
  3. Restart perangkat dan ketika menyala kembali, silakan aktifkan lagi mode Developer. Buka kembali Pengaturan/Settings > Pengaturan Tambahan/Additional Settings.
  4. Buka opsi Developer Option, di opsi tersebutk klik dengan cepat 2-5 kali opsi Reset Default Values.
  5. Di opsi ini, kamu akan menemukan opsi Aktifkan atau nonaktifkan untuk MIUI Optimization. Klik salah satunya, kemudian klik Terima/Accept.


2. Cara Mematikan MIUI Optimization di Versi MIUI 11 dan di Atasnya

  1. Sama seperti seblumnya, silakan aktifkan opsi Pengembang di perangkat kamu. Setelah itu, lanjutkan dengan membuka Settings/Pengaturan.
  2. Di sini, klik pada opsi Additional Settings/Pengaturan Tambahan. Selanjutnya klik pada Developer Options/Opsi Pengembang.
  3. Di opsi ini, kamu akan menemukan toogle untuk mematikan dan menghidupkan MIUI Optimization, klik pada tombol untuk mematikannya.


Gengs! Sebagai peringatan, kamu harus tahu cara mengaktfkan opsu Pengembang di perangkat kamu ya. Karena jika tidak, Optimasi MIUI tidak muncul. Sebagai tambahan, ada beberapa kelemahan dari optimasi MIUI yang mungkin kamu harus tahu agar kamu yakin untuk menonaktifkannya. Jadi, pengoptimalan MIUI ini tidak didukung oleh beberapa aplikasi. Ketika diaktifkan, perangkat mungkin akan seting mengalami bug. Ok, sekian panduan cara mematikan MIUI Optimization di semua versi  ini, have a nice day!