search-button

Jan 17, 2022

5 Cara Top Up Kartu Flazz BCA

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Top Up Kartu Flazz BCA, kethaui top up Flazz BCA di Shopee dan di platform lainnya. Kartu Flazz BCA adalah kartu transaksi multifungsi dengan teknologi chip RFID atau Radio Frequency Identification yang mempermudah juga mempercepat proses pembayaran nontunai. Dengan menggunakan kartu ini, privasi transaksi penggunanya dijaga, dengan pembayaran yang dilakukan secara elektronik.


Kartu ini, juga menawarkan sejumlah kelebihan lainnya salah satunya adalah fitur detail transaksi yang tercatat. Kamu juga bisa menggunakan kartu ini untuk brbagai transaksi, seperti transportasi umum, bayar tol hingga transaksi di lebih dari 57 ribu outlet merchant lainnya. Untuk pengguna baru yang belum tahu cara top up Flazz BCA via Tokopedia dan cara top up kartu Flazz BCA lainnya simak artikel berikut ini.

Cara Top Up Kartu Flazz BCA

Cara Top Up Kartu Flazz BCA


1. Cara Top Up Kartu Flazz BCA di m-Banking BCA

Unduh aplikasi NFC dab aplikasi BCA mobile di perangkat kamu, kemudian masukan User ID dan PIN Passport BCA di aplikasi Near Field Communication. Kamu juga bisa login dengan menempelkan kartu Flazz di perangkat kamu. Selanjutnya, klik pada opsi Transaksi > Top Up. Masukan nominal saldo yang akan di-top up, lalu klik “Benar”. Kemudian tunggu hingga transaksi berhasil.


2. Cara Top Up Kartu Flazz BCA di Shopee

Langsung saja buka aplikasi Shopee di perangkat kamu dan nyalakan fitur NFC, kemudian silakan login ke akun Shopee kamu. Setelah itu, klik pada ikon ‘Pulsa, Tagihan Dan Hiburan’. Sekarang klik pada opsi ‘Uang Elektronik’ lalu tempelkan kartu Flazz BCA kamu ke belakang perangkat, masukkan nominal yang akan di-top up dan pilih metode pembayaran. Terakhir, silakan selesaikan pembayaran sesuai dengan metode yang kamu pilih.


3. Cara Top Up Kartu Flazz BCA di Tokopedia

Cara ini tidak terlalu berbeda dengan cara sebelumnya, hanya beda platform saja. Ok, langsung buka aplikasi Tokopedia kamu, kemudian klik pada menu ‘Tagihan’. Setelah itu, silakan masukkan nomor kartu Flazz yang akan kamu top up. Pilih nominal atau jumlah top up, lalu klik pada opsi bayar. Sekarang, tentukan metode pembayaran dam selesaikan pembayaran dengan metode yang kamu pilih.


4. Cara Top Up Flazz BCA Via OVO

Sebenarnya cara ini tidak akan bisa langsung mengisi ulang kartu Flazz BCA kamu, cara ini hanya akan bisa mengisi saldo rekening BCA kamu untuk selanjutnya bisa kamu gunakan untuk top up kartu Flazz BCA kamu. Untuk ini, silakan buka aplikasi OVO, kemudian klik pada menu 'Transfer' > 'Ke Rekening Bank'. Pilih opsi bank BCA, lalu masukkan nomor rekening dan nominal transfer. Jika data sudah benar, silakan langsung transfer.


5. Cara Top Up Flazz BCA Via DANA


Cara Top Up Kartu Flazz BCA


Sama seperti cara sebelumnya, cara ini hanya bisa mengisi saldo rekening BCA kamu, jika sudah terisi, kamu bisa menggunakannya untuk top up kartu Flazz BCA. Jika sudah punya aplikasi DANA, langsung buka saja. Klik pas 'Send' > 'Send to Bank'.  Sekarang, masukkan nama Bank BCA dan nomor rekening BCA. Terakhir,  masukkan nominal transfer dan klik 'Set Amount' > 'DANA Balance' > 'Send DANA ' > 'Confirm' dan masukan PIN DANA kamu.


Gengs! Jika kamu mencari cara top up Flazz BCA via m Banking tanpa NFC, kamu tidak akan bisa menemukannya di artikel ini. Dan kami juga ragu, kamu akan menemukannya di artikel lain. Karena memang, NFC itu mutlak ya. Jika tidak bisa menggunakan NFC, sebaiknya tidak menggunakan cara top up lewat m Banking. Sekian panduan Cara Top Up Kartu Flazz BCA ini, have a nice day!