search-button

Jan 17, 2022

2 Cara Buat Konten Video Main Game di OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Buat Konten Video Main Game di OPPO. Perangkat Oppo tidak hanya memberikan papan peringkat aplikasi pihak ketiga dan opsi multipemain, tetapi juga menawarkan fitur perekaman permainan yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan sesi gaming kamu. Dengan fitur yang disediakan Oppo ini, kamu dapat merekam layar dan menggunakan mikrofon selama bermain game.


Perekaman sesi gaming kamu ini, bisa kamu bagikan dengan teman, atau mengunduhnya ke situs berbagi video yang kamu miliki. Fitur perekaman pada Oppo ini, dibuat dengan pengoperasian lebih mudah untuk merekam permainan, dengan memungkinkan perekaman layar kapan saja melalui Pusat Kontrol. Untuk lebih jelasnya, simak langkah – langkah dari Cara Buat Konten Video Main Game di OPPO berikut.

Cara Buat Konten Video Main Game di OPPO

Cara Mudah Buat Konten Video Main Game di OPPO


Cara 1

Cara mudah buat konten video main game di OPPO yang pertama adalah untuk perangkat Oppo dengan OS ColorOS 11 dan OS di atasnya juga ColorOS 7.0 dan di atasnya. Langsung saja, ketika kamu akan memulai sesi gaming kamu, geser atau usap ke bawah bagian atas layar untuk membuka Pusat Kontrol. Setelah berhasil terbuka, langsung klik pada ikon Rekaman layar. Setelah ini, bilah alat perekaman layar akan muncul.

Untuk mulai merekam, silakan klik pada tombol OPPO Screen Record Button Record. Dan setelah kamu selesai merekam, silakan klik pada ikon Stop yang ada di layar. Jika pemberitahuan "File perekaman layar telah disimpan" muncul di pusat pemberitahuan, silakan klik pemberitahuan untuk melihat video yang baru kamu rekam atau buka folder video di Oppo kamu untuk memeriksa file perekaman layar.


Cara 2

Cara mudah buat konten video main game di OPPO yang kedua adalah untuk perangkat Oppo dengan OS, ColorOS 5.0 hingga ColorOS 6.1, caranya tidak terlalu berbeda dengan cara yang kami tuliskan sebelumyna. Tinggal geser ke bawah dari atas layar untuk membuka Pusat Kontrol, lalu klik pada ikon Mulai Perekaman Layar. Setelah hitungan mundur 3 detik, perekaman layar akan dimulai secara otomatis.

Setelah kamu selesai merekam sesi gaming kamu, silakan geser ke bawah Pusat Kontrol kembali dan klik pada tombol Stop Screen Recording atau klik pada ikon Stop di layar perangkat OPPO kmau. Jika perekaman berhasil, akan muncul notifikasi yang bertuliskan "Rekaman layar telah disimpan", kamu bisa klik notifikasi untuk melihat video yang baru saja kamu rekamn atau hanya membiarkannya.


Gengs! Selain menggunakan fitur perekaman video layar yang dimiliki oleh perangkat Oppo kamu, aplikasi pihak ketiga dengan fungsi perekaman video layar juga bisa kamu gunakan. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu coba, dan banyak dari aplikasi – aplikasi tersebut menawarkan lebih banyak fitur yang mungkin tidak kamu temukan pada fitur perekaman video layar bawaan. Sekian panduan  Cara mudah buat konten video main game di OPPO ini, have a nice day!