search-button

Jan 26, 2022

Cara Ganti Kartu Telkomsel ke 4G (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Ganti Kartu Telkomsel ke 4G, ganti kartu 3G ke 4G Telkomsel tanpa ganti nomor. Jika kamu memiliki ponsel cerdas, tablet, atau perangkat seluler lainnya, Kamu mungkin menggunakan jaringan Internet untuk online, entah itu berpa –G. Well, huruf -G dalam Internet berarti generasi. Itu adalah cara membedakan antara teknologi Internet yang lebih lama dan yang lebih baru.


Soal jaringan internet, jika kamu masih menggunakan jaringan 3G, kami sarankan untuk segera beralih ke jaringan 4G. Khusunya unutk pengguna layanan internet dari provider Telkomsel, karena kabarnya jaringan 3G ini akan dimatikan. Terlepas dari kapan itu akan dilaksanakan, lebih baik pindah jaringan segera mungkin. Belum tahu caranya? Simak Cara Ganti Kartu Telkomsel ke 4G berikut ini, yang memuat ganti kartu 3G ke 4G telkomsel online dan offline.

Cara Ganti Kartu Telkomsel ke 4G

Cara Ganti Kartu Telkomsel ke 4G


  1. Pertama, silakan beliterlebih dahulu kartu SIM Telkomsel upgrade 4G. Kamu bisa mendapatkannya di penjual online atau offline. Selanjutnya, hubungi *888*46# dengan menggunakan kartu Telkomsel yang ingin kamu upgrade ke jaringan 4G.
  2. Di menu yang muncul, terdapat beberapa opsi. Silakan pilih opsi ‘1.Ya’ dengan mengetik angka 1 di kolom yang tersedia. Jika berhasil mengirim pilihan, kamu akan segera mendapatkan nomor PIN 4G. Selanjutnya, silakan matikan perangkat kamu.
  3. Masukkan kartu Telkomsel upgrade 4G yang telah kamu beli sebelumnya, ke perangkat. Setelah itu, silakan aktfikan kembali perangkat. Selanjutnya, silakan buka kembali hubungi *888*46# dengan kartu Telkomsel upgrade yang baru kamu pasang.
  4. Di menu yang muncul, pilih nomor ‘2. Langkah 2 [Kartu Upgrade 4G] dengan mengetik angka 2 pada kolom, lalu kirim. Sekarang, silakan input nomor PIN 4G yang sebelumnya kamu dapatkan. Jika proses berhasil, akan ada notifikasi masuk.


Gengs! Untuk mengganti jaringan kartu menjadi 4G secara offline, kamu hanya perlu datang ke kantor GraPARI atau MyGraPari terdekat. Di sana kamu bisa meminta petugas untuk menggantikan atau mengubanh jaringan kartu Telkomsel kamu dari 3G ke 4G. Tapi jika kamu rasa ganti kartu telkomsel online lebih mudah, silakan gunakan cara yang kami tuliskan di atas. Sekian panduan Cara Ganti Kartu Telkomsel ke 4G ini, have  a nice day!