search-button

Apr 20, 2021

Cara Mengaktifkan Control Center di MIUI 12

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan control center di MIUI 12, cara mengaktifkan fitur MIUI 12. Xiaomi MIUI 12 adalah skin Android terbaru perusahaan dengan banyak fitur luar biasa. Meskipun sudah ada selama berbulan-bulan sekarang, beberapa pengguna belum menguasai semua fitur yang ada pada MIUI 12 tersebut. Dan satu hal tentang MIUI 12, yang masih membingungkan banyak orang adalah cara mengaktifkan Control Center MIUI 12 Baru.


Kamu akan melihat bahwa setelah mengunduh dan menginstal pembaruan MIUI 12, alih-alih Control Center baru, yang lama masih tetap aktif. Alasannya adalah Control Center MIUI 12 baru tidak diaktifkan secara default. Setelah mengunduh pembaruan MIUI 12, kamu harus mengaktifkan Control Center baru secara manual. Simak panduan ini untuk mengetahui cara mengaktifkan control center di MIUI 12 dengan mudah.

Cara Mengaktifkan Control Center di Miui 12

Cara Menghidupkan Control Center di Miui 12


Untungnya, mengaktifkan Control Center baru itu mudah dan siapa pun dapat melakukannya dalam beberapa detik. Untuk melakukan itu, kamu perlu mengakses pengaturan dan kemudian ikuti prosedur di bawah ini untuk membuatnya berfungsi. Oh, pastikan ponsel Xiaomi kamu benar – benar telah menggunakan MIUI 12 ya.


  1. Langsung buka Pengaturan  atau Settings di ponsel Xiaomi kamu.
  2. Arahkan ke Tampilan atau Display, pilih opsi Control center & notification shade.
  3. Klik sakelar untuk mengaktifkan Control center MIUI 12 yang baru.


Bergantung pada ponsel Xiaomi yang kamu miliki, langkah-langkah di atas mungkin akan sedikit berbea. Langkah – langkah yang kami sebutkan di atas, di uji pada XiaomiRedmi 5 Plus, jika kamu mengalami kesulitan menemukan opsi – opsi dalam langkah – langkah di atas, seperti Control center & notification shade, silahkan gunakan  bilah pencarian untuk memudahkannya. Saat muncul, silahkan klik pada Notification shade dan buat perubahan yang kamu inginkan.

Selain mengaktifkan Control center MIUI 12 baru, kamu juga dapat mengaktifkan beberapa fungsi lainnya, termasuk menampilkan ikon untuk pemberitahuan masuk, menunjukkan kecepatan koneksi, menunjukkan operator saat perangkat terkunci, dan lainnya. Sekian panduan cara mengaktifkan control center di Miui 12 ini, selamat puasa!