search-button

Jan 14, 2022

Cara Menghilangkan Logo Headset di OPPO (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Menghilangkan Logo Headset di OPPO, cara hilangkan icon headset di Xiaomi. Banyak pengguna OPPO menghadapi masalah dengan perangkat mereka yang terjebak dalam mode headphone atau headset, dengan simbol headset yang terus-menerus muncul di bilah notifikasi layar perangkat bahkan ketika headphone tidak terhubung ke perangkat.


Masalah dengan smartphone yang macet dalam mode headset sebenarnya umum terjadi di antara perangkat Android dan tidak terbatas hanya pada handset OPPO saja. Karena itu, untuk mengatasi masalah ini, solusinya juga sangat umum. Jika perangkat OPPO kamu mengalami masalah logo headset ini, kamu hanya perlu mengatasinya dengan Cara Menghilangkan Logo Headset di OPPO berikut ini.

Cara Menghilangkan Logo Headset di OPPO

Cara Menghapus Simbol Headset di Perangkat Oppo dengan Beberapa Langkah Mudah


  1. Buka 'Pengaturan/Settings' ponsel OPPO kamu dan klik 'Suara & Getaran/ Sound & Vibration' atau buka 'Pengaturan Tambahan/ Additional Settings'.
  2. Klik 'Headphone & Efek Audio/ Headphones & Audio Effects', lalu masukkan Headphone/Headset kamu dan aktifkan Sound Enhancer atau Audio Enhancer di perangkat.
  3. Sekarang kamu akan melihat beberapa jenis opsi headphone seperti General, General In-Ear, Basic Edition, Standard Edition, dan lainnya. Silakan pilih jenis headphone dan klik Ok.
  4. Selanjutnya, cabut headphone dari jack dan lihat apakah ikonnya telah hilang. Jika tidak, kamu perlu memasukkan kembali headphone dan pilih jenis headphone lain.
  5. Setelah itu, silakan lepas headphone kembali. Jika masih ada, silakan ulangi proses sampai ikon headset hilang. Selesai!


Dalam beberapa kasus, masalah dengan simbol headphone dapat disebabkan oleh kotoran yang terkumpul di jack headphone ponsel. Yang perlu kamu lakukan adalah mencolokkan headphone dan membersihkan jack audio dengan kapas atau earbud. Pastikan kamu tidak menggunakan benda tajam atau pinset runcing, kamu dapat menggunakan obeng presisi atau alat SIM Ejector untuk mencegah kerusakan. Setelah dibersihkan, kamu dapat mencolokkan headphone dan lihat apa logo sudah hilang atau belum. Itu adalah trik termudah yang bisa menyelesaikan masalah tersebut. Sekian panduan Cara Menghilangkan Logo Headset di OPPO, have a nice day!