search-button

Nov 3, 2021

5 Cara Scan QR Code

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara scan QR code, ketahui cara scan QR code tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Jika perhatikan, kamu dapat menemukan kode QR di mana-mana di tempat yang mungkin kamu datangi atau di semua aplikasi dan situs yang kamu buka. Kotak hitam-putih ini mengikat dunia nyata ke internet, dan dengan memindainya, itu akan memberi kamu akses cepat ke kartu identitas, menu restoran, situs media sosial, dan banyak lagi.


Kode QR sangat populer sehingga hampir setiap perangkat yang dilengkapi dengan fitur kamera memungkinkan pengguna untuk memindai kode QR. Namun, ada banyak pengguna yang mungkin tidak tahu bagaimana cara untuk memindai kode QR dengan perangkatnya. Karena itu, kami membuat artikel ini, untuk membantu kamu. Simak selengkapnya cara – cara scan QR code ini, termasuk cara scan barcode di chrome dan di platform lainnya.

Cara Scan QR Code

Cara Scan QR Code Di Hp Sendiri Dan Perangkat Lainnya


1. Cara Scan QR Code dengan iPhone

Cara ini semudah cara scan QR code di google, dan perangkat iPhone memiliki pemindai QR yang terpasang di kamera. Untuk mengaksesnya, itu sangat mudah. Dengan kode QR di dekatnya, buka kamera di iPhone kamu. Kemudian posisikan kamera sehingga kode QR berada dalam bingkai. IPhone akan memindainya secara otomatis, tanpa perlu masukan atau perintah apa pun dari kamu.


2. Cara Scan QR Code dengan iPad

Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara scan barcode online, dan untuk langkah – langkahnya sama dengan cara QR Code dengan menggunakan kamera iPhone yang kami terangkan di atas. Nah, setelah memindai kode QR, pemberitahuan akan muncul di bagian atas layar ipad kamu dengan tautan ke konten kode QR. Jika kamu ingin membukanya, tinggal klik saja itu dan kamu akan dibawa ke sana.


3. Cara Memindai Kode QR Dengan Ponsel Android

Cara ini bisa kamu gunakan selanjutnya untuk cara scan barcode vaksin lewat HP, atau barkode lainnya. Langsung saja, buka kamera di perangkat Android kamu. Posisikan kamera sehingga kode QR berada dalam bingkai, lalu ponsel Android kamu akan memindainya secara otomatis, tetapi jika tidak, tekan dan tahan jari kamu di atasnya. Setelah ini, kamu akan diberikan tautan yang mengarah ke kode QR.


4. Cara Memindai Kode QR Dengan Tablet Android

Sama halnya dengan menggunakan ponsel Android, tablet Android uga  pemindai kode QR yang terpasang di dalam kamera. Namun, kamu mungkin perlu membuka aplikasi khusus untuk menggunakannya. Caranya sama persis dengan cara sebelumnya, tinggal ikuti saja. Dan setelah QR Code berhasil dipindai, akan ada pilihan untuk membukanya, menyalin URL, atau membagikannya.


5. Cara Memindai Kode QR Dengan Mac

Tidak banyak orang memindai kode QR dengan komputer mereka, tetapi jika Mac kamu memiliki kamera, itu dapat dilakukan dengan mudah. Untuk ini, silakan unduh QR Journal dan buka aplikasinya. Klik Pindai di sudut kiri atas dan berikan izin aplikasi untuk menggunakan kamera Mac. Setelah kamera menyala, letakkan kode QR di depan kamera komputer Anda. Setelah dipindai, kamu dapat membuka atau menyimpannya.


Gengs! Seperti yang kami sebutkan pada beberapa poin sebelumnya, setelah kode QR dipindai kami akan diberikan beberapa pilihan tentang apa yang harus dilakukan dengan kode QR tersebut. Jadi, tinggal pilih saja apa yang harus dilakukan. Jika cara untuk perangkat Android tidak berhasil, unduh aplikasi Google Lens dari Play Store, dan gunakan itu. Sekian panduan Cara Memindai Kode QR ini, have a nice day!