search-button

Nov 3, 2021

2 Cara Menggunakan VPN di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan VPN di Android, cara mengaktifkan VPN dengan lebih mudah. Tahu gak gengs, kamu dapat menyambungkan ponsel Android kamu ke jaringan pribadi, seperti jaringan sekolah atau perusahaan, saat kamu tidak berada di area itu sama sekali. Kamu akan membuat koneksi semacam ini melalui jaringan pribadi virtual atau virtual personal network (VPN).


Cara pertama dalam panduan ini hanya berfungsi di Android 9 dan yang lebih baru, jadi jika kamu menggunakan versi Android yang lebih lama, kamu bisa menggunakan cara lain yang kami cantumkan juga di panduan ini. Langsung saja simak selengkapnya, cara - cara menggunakan VPN di Android berikut ini, yang menyertakan cara menggunakan VPN tanpa aplikasi dari Play Store.

Cara Menggunakan VPN di Android

Cara Menggunakan VPN Di Android


1. Cara Menggunakan VPN di Android Tanpa Aplikasi dari Play Store

Pertama, dapatkan informasi VPN dari administrator-nya seperti sekola kantor atau yang lainnya. Dapat aplikasinya dari administrator kamu, sekarang buka Pengaturan di ponsel. Klik Jaringan & internet > Lanjutan > VPN > Tambahkan lalu masukkan informasi dari administrator tadi, lalu klik Simpan. Untuk menggunakannya, langkahnya hampir sama, tapi kamu tidak peru memasukan lagi data, tinggal pilih saja VPN-nya kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi dan klik Hubungkan.


2. Cara Menggunakan VPN di Android dengan Aplikasi dari Play Store

Ada banyak aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan dari Play Store, tapi kami rekomendasikan ExpressVPN. ExpressVPN adalah salah satu VPN paling tepercaya dan aman di industri jaringan pribadi virtual. Servernya berlokasi di 94 negara dan lebih dari 145 lokasi di seluruh dunia. ExpressVPN bahkan memiliki server siluman di Hong Kong untuk menghindari GFW. Dengan aplikasi VPN ini, kamu tidak perlu tahu apa itu VPN di Android. Dan cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara menggunakan VPN di Xiaomi juga ponsel lainnya.


Gengs! Selain menggunakan aplikasi yang kami rekomendasikan tadi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Cyberghost. Aplikasi tersebut sangat bagus untuk kamu yang tidak terbiasa dengan cara menggunakan VPN, seperti dengan cara yang pertama. Aplikasi ini membuat segalanya menjadi sangat sederhana dengan mengkategorikan semuanya. Sekian panduan cara menggunakan VPN di Android ini, have a nice day!