search-button

Dec 8, 2014

Cara Teraman Scan QR Code Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara scan qr code di Smartphone dan Tablet Android memang bukanlah hal yang sulit. Kita bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun hanya dengan mengarahkan kamera ketampilan QR code yang ingin kita pindai. Tentu sajakita bisa menggunakan aplikasi tambahan, atau bahkan tanpa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga sekalipun. Karena pada beberapa merk sudah dibekali dengan bloatware atau fitur pada kamera bawaan sebagai qr code Scanner di Android OS mereka.
Seberapa sering kita melakukan scanning terhadap QR code dengan menggunakan Tablet dan Smartphone Android? Pastinya setiap kali kita memerlukan sebuah informasi yang akan mengarahkan kita ke sebuah situs kita akan menggunakan qr code scanner. Tak jarang pula pada beberapa situs download aplikasi Android, mereka menyediakan QR code agar mudah dan cepat untuk mengunduh yang kita cari. Tapi sadarkah anda seberapa aman qr code tersebut terhadap data pribadi dan lokasi saat ini anda berada?

Cara Agar Aman Scan QR Code Di Smartphone dan Tablet Androd

Ketika kita sedang melakukan scan qr code menggunakan kamera Android biasanya untuk membuka sebuah link. Tentu saja pada saat aplikasi scanner ini dapat memindai maka kita akan diarahkan untuk membukanya melalui browser. Kita tidak pernah tahu ada apa dibalik qr code yang baru saja dipindai. Maka berikut ini adalah solusinya.

Cara Agar Aman Scan QR Code Di Smartphone Android
Norton Snap qr code reader adalah aplikasi terbaik untuk scan qr code di Tablet dan Smartphone Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh Norton Anti Virus dan khusus dibuat untuk pengguna perangkat Android OS. Ketika kita sedang melakukan scanning dengan menggunakan aplikasi ini, maka norton snap akan memeriksa secara otomatis arah dari link didalam qr code tersebut dengan menggunakan norton safe web. Fitur ini digunakan untuk melihat rating keamanan dan kepercayaan dari setiap website yang akan kita kunjungi. Secar logika, aplikasi ini akan memberitahukan link yang meman untuk kita tetpi akan memblokir situs yang berbahaya. Aplikasi Android yang cukup bagus bukan? Norton Snap benar-benar akan menjaga kerahasiaan data pribadi karena ia tidak akan meminta lokasi gps, akun media jejaring sosial, browser history dll. Unduh di play store.
Baca juga :
Itulah cara teraman untuk scan QR code di Smartphone dan tablet Android agar data-data pribadi kita tetap aman dari situs yang dianggap berbahaya oleh norton safe web.