search-button

May 20, 2021

Cara Membuat Kode QR Kustom dengan Gambar Logo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat kode QR kustom dengan logo, ini lebih berguna dari membuat QR code gratis selamanya. Kamu ingin membuat Kode QR untuk materi iklan media cetak kamu? Nah, karena Kode QR sedang populer sekarang dan semua orang menggunakannya. Kamu mungkin sudah tahu cara membuat Kode QR. Tetapi yang harus kamu ketahui adalah bahwa Kode QR yang dirancang khusus menarik lebih banyak pindaian loh!


Meskipun Kode QR biasa tidak bersifat umum, Kode QR khusus membedakan dirinya sendiri untuk menarik perhatian pengguna. Ini sangat penting jika alasan penggunaan Kode QR kamu adalah untuk pemasaran. Jika audiens target kamu akan melihat materi iklan cetak kamu, maka Kode QR harus menonjol sebagai ajakan untuk pemindaian. Inilah panduan cara membuat kode QR kustom dengan logo yang lebih mudah dari cara membuat QR code berisi teks.

Cara Membuat Kode QR Kustom dengan Gambar Logo

Cara Membuat Barcode Kode QR khusus


  1. Buka salah satu situs yang menyediakan layanan pembuatan QR Code, Scanova QR Code Generator dan klik Buat Kode QR / Create QR Code.
  2. Pilih kategori Kode QR sesuai kebutuhan kamu seperti URL Situs Web, Google Maps, Media Sosial, dan Profil Vcard.
  3. Misalnya kamu ingin membuat Kode QR URL Situs Web. Jadi, kamu harus memilih URL Situs Web Kode QR / Website URL QR Code dari daftar kategori Kode QR.
  4. Sekarang, masukkan URL situs web kamu dan klik Lanjutkan / Continue. Pada halaman yang terbuka, beri nama Kode QR dan klik Buat Kode QR / Create QR Code.
  5. Selanjutnya akan ada pratinjau Kode QR bersama dengan opsi Edit Desain, silahkan klik opsi Edit Design. Kemudian pilih opsi pengeditan antara Custom Logo dan Custom Background.
  6. Misalnya, kamu memilih Custom Logo, kamu akan masuk ke halaman pemilihan kustom, kamu bisa memilih logo dari file kamu sendiri atau menggunakan template yang disediakan.
  7. Misal kamu ingin menggunakan logo sendiri, silahkan klik pada opsi logo. Sekarang pilih lagi, anatara gamabr Logo atau Teks. Misalnya, memilih gambar Logo.
  8. Klik Add New Image, masukkan gambar yang kamu mau. Tunggu hingga gambar terunggah sempurna, atur juga bagian Eyes, Data dan Background dan Error Corectionnya.
  9. Jika sudah pas, klik Next pada masing – masing pengaturan. Setelah selesai semuanya, klik pada opsi Done Editing di bawah gambar QR Code.
  10. Tunggu sebentar hingga QR Code dimuat, setelah muncul dengan sempurna, kamu bisa menekan tombol Download untuk di simpan dan dibagikan nanti.


Gengs, kami membuat QR Code kustom diatas dengan menggunakan perangkat PC. Tapi, ini juga bisa kamu lakukan menggunakan ponsel Android atau iOS kamu. Selain situs yang kami sarankan di atas, kamu juga bisa menggunakan situs dengan layanan yang sama. Oh! Untuk bisa mengunduh hasil QR Code yang kamu buat dari situs ini, kamu harus punya akunnya terlebih dahulu. Ok, sekian panduan cara membuat kode QR kustom dengan logo ini, have a nice day!