search-button

Nov 2, 2021

3 Cara Ganti Browser Bawaan Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara ganti browser bawaan Xiaomi, cara mengganti default browser Xiaomi MIUI 12 dan MIUI lainnya. Ponsel Xiaomi dengan MIUI-nya cukup populer karena didasarkan pada sistem operasi paling luas untuk smartphone dan tablet. Selain itu, mereka hadir dengan banyak fitur menarik yang membuat pengalaman Android khas merkea menjadi lebih baik bagi semua penggunannya.


Tidak mengherankan, interface pengguna MIUI memungkinkan kamu menggunakan browser yang berbeda untuk menjelajahi internet. Jika kamu tidak puas dengan browser default yang kamu miliki di ponsel Xiaomi kamu, kamu bisa menggati browser ke default ke browser yang kompatibel yang kamu inginkan. Simak cara ganti browser bawaan Xiaomi in, yang semudah cara mengizinkan MI browser mengakses penyimpanan internal.

Cara Ganti Browser Bawaan Xiaomi

Cara Ubah Browser Bawaan Xiaomi


1. Cara Ganti Browser Bawaan Xiaomi di MIUI 8 dan Edisi Sebelumnya

Cara ini semudah dari cara merubah default open with di Android, gengs. Jadi, jika kamu memiliki ponsel Xiaomi dengan MIUI 8 atau versi yang lebih lama, untuk mengubah browser bawaannya, tinggal buka saja Pengaturan dan pilih Aplikasi yang diinstal. Gulir ke bagian bawah layar dan di sana kamu akan melihat ikon roda gigi berlabel Default. Klik untuk membukanya lalu pilih Peramban, lalu pilih browser yang kamu mau.


2. Cara Ganti Browser Bawaan Xiaomi di MIUI 9

Cara ini, bisa kamu gunakan sebagai cara jadikan Google Chrome browser default atau browser lainnya. Untuk pengguna ponsel Xiaomi dengan MIUI 9, tinggal buka aplikasi Pengaturan di ponsel cerdas kamu. Pilih Aplikasi dan di layar berikutnya, pilih Kelola Aplikasi. Di sudut kanan atas, temukan ikon tiga titik dan klik itu. Pilih Aplikasi Default dan kemudian klik Browser, pilih Chrome sebagai default atau browser lainnya yang kamu inginkan.


3. Cara Ganti Browser Bawaan Xiaomi MIUI 10 dan yang Lebih Baru

Jika kamu pengguna MIUI 10 dan ingin menggunakan browser lain sebagai browser default kamu, langkah – langkah untuk itu sangat mirip dengan MIUI 9. Tinggal buka saja aplikasi Keamanan di ponsel kamu, lalu pilih opsi Kelola aplikasi. Di sudut kanan atas layar, klik tiga titik untuk melihat opsi lainnya. Pilih Aplikasi default, sekarang pilih Browser dan dari menu ini, pilih Chrome atau browser lainnya untuk menyetelnya sebagai default.


Gengs! Ada alasan kenapa Xiaomi menertapkan browser bawaannya sendiri, salah satunya adalah karena kecepatan browser. Nah, jika kamu mengganti browser tersebut, ada kemungkinan kecepatan browser akan berbeda dari bawaa atau yang ditawarkan Xiaomi. Tapi that’s not a big deal, kamu bisa menggunakan browser apa pun yang kamu mau. Sekian panduan cara ganti browser bawaan Xiaomi ini, have a nice day!