search-button

Nov 4, 2021

3 Cara Mengatasi HP Samsung Hang Saat Buka Pola

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi HP Samsung hang saat buka pola, semudah cara membuka kunci HP yang tidak bisa dibuka. Menjadi salah satu brand kelas menengah terbaik saat ini, Samsung memiliki banyak perangkat terutama ponsel yang memiliki spesifikasi mengesankan. Ponsel dari Samsung ini berjalan pada versi Android dengan interface khas Samsung.


Meski begitu, beberapa pengguna melaporkan bahwa HP Samsung mereka sering hang. Dan hang ini tidak hanya terjadi ketika pengguna menggunakan aplikasi berat pada ponsel Samsung-nya tetapi juga terjadi bahakn ketika pengguna akan mulai menggunakan ponsel, teapatnya ketika mereka akan membuka kunci pola HP-nya. Untuk memperbaikinya, ikuti cara - cara mengatasi HP Samsung hang saat buka pola berikut, tidak perlu kode buka pola hp Samsung.

Cara Mengatasi HP Samsung Hang Saat Buka Pola

Cara Memperbaiki HP Samsung Hang Saat Buka Pola


1. Cara Mengatasi HP Samsung Hang Saat Buka Pola dengan Menurunkan Suhu

Suhu yang panas pada HP bisa menyebabkan keterlambatan respon, dan itu akan terlihat sekali ketika kamu mencoba membuka aplikasi atau mencoba membuka kunci pola HP kamu. Jika memang kamu telah menggunakan HP kamu cukup lama, apa lagi telah menggunakannya untuk bermain game, HP kamu pasti panas. Untuk ini, kamu bisa mendinginkan suhu-nya sebelum kemudian menggunaknnya lagi. Caranya, diamkan saja, dan simpan dipermukaan yang dingin, tapi jangan di kulkas ya.


2. Cara Mengatasi HP Samsung Hang Saat Buka Pola dengan Paksa Restart

Cara ini lebih mudah dari cara membuka HP Samsung yang terkunci password dengan panggilan darurat, jadi hal pertama yang harus kamu lakukan jika ponsel terus membeku atau error ketika dibuka adalah melakukan reboot paksa. Cara untuk melakukannya adalah dengan pelepasan baterai, tindakan ini berguna untuk menyegarkan memori ponsel serta memuat ulang aplikasi dan layanannya.


3. Cara Mengatasi HP Samsung Hang Saat Buka Pola dengan Buka Ponsel dalam Mode Aman

Cara ini tidak bisa kamu gunakan sebagai cara membuka Hp Samsung A11 yang terkunci ya gengs. Ada kalanya aplikasi pihak ketiga menyebabkan HP macet, terutama aplikasi game yang berat dan itu bisa menyebabkan HP hang ketika akan dibuka. Jika ini masalahnya cukup tekan dan tahan tombol Daya hingga opsi muncul, klik dan tahan opsi Matikan hingga berubah menjadi Safe Mode. Sekarang klik ikon Mode aman untuk memulai ulang perangkat.


Gengs! Jika ini hanya masalah kecil pada firmware, kamu seharusnya dapat memperbaiki masalah ini hanya dengan melakukan prosedur – prosedur kecil yang kami cantumkan tadi. Jika tidak berhasil, dan HP Samsung kamu terus mengalami error atau hang bahkan pada bagian lain, mungkin kamu harus membawa HP kamu ke service center terdekat. Sekian panduan cara mengatasi HP Samsung hang saat buka pola ini, have a nice day!