search-button

Nov 4, 2021

2 Cara Membuat Auto Reply WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat auto reply WhatsApp, cara buat auto reply WhatsApp Business termudah. Dengan aplikasi WhatsApp Business, kamu dapat membuat profil bisnis kamu dan dengan demikian kamu dapat membagikan detail tentang produk, alamat bisnis, dan situs web bisnis yang kamu kelola. Fitur – fitur pada WhatsApp Business ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki jam kerja tetap.


Jika kamu adalah pebisnis yang memiliki jam kerja tetap, katakan 9-5, dan sementara tim kerja kamu mungkin hanya berinteraksi dengan pelanggan pada waktu itu, tapi pelanggan tidak tahu itu dan mereka akan terus menghubungi nomor bisnis kamu di waktu mereka sendiri. Di sinilah salah satu fitur WhatsApp Business paling dibutuhkan, yaitu fitur Auto Reply. Baca terus untuk tahu cara membuat auto reply WhatsApp, yang bisa kamu gunakan sebagai cara auto reply WhatsApp di iPhone dan di Android.

Cara Membuat Auto Reply WhatsApp


Cara Membuat Auto Reply WhatsApp di Android dan iPhone


Cara 1

Jika kamu sudah terdaftar di WhatsApp Business, buka WhatsApp Business dan klik tiga titik di sudut kanan atas jendela Obrolan. Sekarang, klik Settings > Business Settings > Away message. Sekarang, aktifkan tombol di sebelah ‘Send away message’. Klik pesan dan masukkan pesan Auto Reply yang ingin kamu kirim ke pelanggan lalu klik 'Ok'. Kamu juga dapat mengonfigurasi jadwal pesan Auto Reply kamu, pilih opsi Always send, Custom schedule atau Outside of business hours. Terakhir, tentukan penerimanya.


Cara 2

Jika aplikasi WhatsApp Business tidak cocok untuk bisnis kamu, kamu dapat menggunakan WhatsApp Business API untuk menyiapkan chatbot balasan otomatis cerdas di nomor bisnis kamu. Chatbot ini dapat membantu menjawab semua pertanyaan terkait bisnis kamu di WhatsApp, untuk ini menggunakan fitur ini kamu harus mendapatkan nomor WhatsApp Business yang disetujui API WhatsApp terlebih dahulu.


Gengs! Jika kamu tertarik dengan cara kedua, kamu perlu menemukan penyedia API WhatsApp Business untuk bisnis kamu. Tapi, perlu diingat bahwa tidak semua penyedia API WhatsApp akan memberi kamu integrasi chatbot WhatsApp. Kami sarankan untuk memilih penyedia yang terpercaya ya! Sekian panduan cara - cara membuat auto reply WhatsApp ini, have a nice day gengs!