search-button

Oct 20, 2021

Cara Membuat Link Grup WhatsApp (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat link grup WhatsApp, cara ini lebih mudah dari cara mengirim link grup WA bukan admin. Saat kamu memiliki grup WhatsApp publik, menambahkan setiap anggota baru sendiri bisa jadi kegiatan dan tugas yang membosankan juga melelahkan. Untungnya, kamu masih punya alternatif yang pihak WhatsApp sediakan untuk digunakan.


Jadi, WhatsApp itu memungkinkan kamu untuk membuat tautan yang dapat dibagikan yang dapat diklik oleh siapa pun yang tertarik untuk bergabung dengan grup kamu secara instan. Cara ini tentu saja alternatif yang sangat bagus, daripada harus menambahkan setiap anggota sendiri. Jika ingin tahu cara membuat link grup WhatsApp, simak langkah – langkah lengkapnya berikut ini yang lebih mudah dari cara buat grup WhatsApp sendiri.

Cara Membuat Link Grup WhatsApp

Cara Membuat Link WhatsApp Grup


  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat iPhone atau Android kamu dan pilih obrolan grup yang ingin kamu buat link-nya.
  2. Selanjutnya, klik nama grup yang ingin kamu buat link-nya di bagian atas layar untuk mengunjungi halaman profilnya.
  3. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan pilih opsi "Undang Melalui Tautan/ Invite Via Link ", lalu tautan atau link grup akan ada di layar berikut.
  4. Salin link dengan mengetuk tombol "Salin Tautan/Copy Link", atau bagikan link itu langsung dengan "Bagikan Tautan/Share Link".


Gengs! Tautan atau link grup yang kamu buat bersifat publik, yang berarti kamu bahkan dapat mempostingnya di situs web atau umpan di media sosial media apa pun untuk mengundang orang. Saat seseorang mengkliknya, mereka dapat bergabung tanpa persetujuan tambahan dari kamu Ada juga opsi untuk menghasilkan kode QR untuk grup, jika menggunakan ini, siapa pun dapat memindainya untuk bergabung dengan grup kamu tanpa daftar link grup WhatsApp.

Nanti, jika kapasitas grup kamu habis atau kamu merasa tautan publik yang kamu bagikan sedang di-spam, kamu dapat mengatur ulang dari menu yang sama ini dengan tombol "Setel Ulang Tautan/ Reset Link ". Tautan grup WhatsApp kamu itu diatur untuk tetap aktif tanpa batas waktu dan hanya kedaluwarsa ketika kamu mengatur ulang secara manual. Ok, sekian panduan cara membuat link grup WhatsApp ini, have a nice day!