search-button

Oct 20, 2021

Cara Mudah Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah mengganti nomor WhatsApp tanpa hapus akun, ini bukan cara ganti nomor WhatsApp tanpa verifikasi ya! Untuk sejumlah alasan, kamu mungkin ingin mengubah nomor telepon kamu dan itu tidak masalah. Terkadang, proses ini bisa lebih rumit dari biasanya, terutama ketika akun WhatsApp kamu terlibat. Penggantian nomor ini menuntut kita menemukan cara untuk mengubah nomor tanpa harus kehilangan WhatsApp.


Kabar baiknya adalah, ada cara yang praktis untuk itu! Fitur "Ubah Nomor/Cahnge Number" baru telah tersedia di aplikasi WhatsApp di edisi terbarunya. Jika kamu bertanya apakah ganti nomor WhatsApp grup akan hilang dengan cara ini, maka jawabannya adalah tidak. Kamu sekarang memiliki opsi untuk mengubah nomor WhatsApp kamu kapan pun kamu mau. Simak cara mudah mengganti nomor WhatsApp tanpa hapus akun berikut.

Cara Mudah Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun

Cara Mudah Mengganti Nomor WA Tanpa Hapus Akun


  1. Buka WhatsApp di ponsel kamu, kemudian buka "Menu" yang dilambangkan dengan tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar dan klik "Pengaturan/Settings".
  2. Klik pada opsi "Akun/Account" dan pilih "Ubah Nomor/Cahnge Number". Sekarang masukkan nomor telepon lama kamu di tempat yang disediakan di sana.
  3. Masukkan nomor telepon baru kamu di ruang yang disediakan di bawahnya, ketuk Selesai/Done atau Berikutnya/Next di bagian atas layar.
  4. Kamu akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon baru kamu, silakan verifikasi. Setelah berhasil di-verifikasi, nomor WA kamu telah berhasil diubah.


Gengs! Riwayat obrolan akan tetap utuh di ponsel dengan nomor telepon baru tetapi hanya jika kamu tidak mengganti perangkat kamu. Sebelum kamu mengubah nomor, penting untuk memastikan memberi tahu kontak WhatsApp kamu tentang nomor telepon baru kamu sebelum menggunakan fitur Ubah Nomor. Sebelum melanjutkan proses, konfirmasikan bahwa nomor telepon baru kamu dapat mengirim/menerima SMS dan panggilan dengan baik. Pastikan juga nomor telepon lama kamu telah diverifikasi oleh WhatsApp di ponsel kamu. Sekian panduan cara mudah mengganti nomor WhatsApp tanpa hapus akun ini, have a nice day!